Miung.com

Senin, 01 Desember 2014

Persiapan Membuka Usaha di Rumah

Membuka usaha di rumah bagi sebagian orang menjadi hal yang diprioritaskan khususnya bagi mereka yang memiliki rumah yang berlokasi strategis. Mengapa Karena menjalankan sebuah usaha di rumah kita sendiri memiliki banyak kelebihan. Pertama, anda tak perlu pusing membayar sewa lapak karena kegiatan usaha di lakukan di rumah. Kedua, lebih hemat karena biaya transportasi bisa ditekan, tidak seperti pada orang yang memiliki usaha yang jauh dari rumah yang tentu membutuhkan biaya transport yang terkadang terasa berat terlebih untuk keadaan seperti sekarang ini. Lalu, membuka usaha di rumah juga sangat fleksibel. Ibaratnya anda sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Selain menjalankan bisnis usaha di rumah anda sendiri untuk menambah penghasilan, juga sekaligus menjaga rumah anda sendiri, selain juga bagi anda yang memiliki anak maka dapat sekaligus merawat anak anda. Jadi kegiatan bisnis ini sangat multifungsi, bukan? Nah, tetapi sebelum menjalankannya anda perlu terlebih dahulu melakukan tahap persiapan. Seperti apa? Simak ulasan berikut!

1. Memilih jenis usaha yang akan anda jalankan. Ini merupakan hal pertama yang baik untuk anda pikirkan sebagai persiapan membuka usaha di rumah. Secara umum jenis usaha yang dapat anda jalankan di rumah tersebut ada dua jenis yakni bisnis barang dan bisnis jasa. Bisnis barang artinya anda melakukan produksi ataupun juga bisa jual beli barang. Sedangkan bisnis jasa artinya anda membuka sebuah kegiatan usaha rumahan yang berbasis jasa atau pelayanan. Dua jenis kegiatan usaha ini masing-masing memiliki peluang yang besar untuk di kembangkan. Sebagai contohnya untuk bisnis barang maka yang memiliki peluang besar adalah bisnis makanan, pakaian dan sebagainya. Sedangkan untuk bisnis jasa maka yang memiliki peluang besar di antaranya bisnis laundry, jasa servis (pakaian, motor, dll).

2. Menyiapkan lokasi di rumah. Anda perlu menyiapkan lokasi tempat anda membuka usaha rumahan tersebut. Misalkan anda dapat memanfaatkan teras untuk tempat usaha kuliner maka terlebih dahulu anda membuatnya menjadi nyaman sebagai tempat usaha. Dengan hal yang seperti ini maka anda akan lebih mudah saat nanti membuka usaha.

Demikianlah tadi apa yang dapat saya sajikan kepada anda sekalian mengenai persiapan membuka usaha di rumah. Semoga bermanfaat!
Rating: 4.5