Miung.com

Selasa, 27 Januari 2015

Memilih Koneksi Internet Tercepat Di Indonesia

Koneksi Internet Tercepat di Indonesia - Berdasarkan laporan Akamai, perkembangan internet (i-net) bangsa Indonesia masih tergolong lambat karena pada peringkat kedua dari bawah di Asia Pasifik serta peringkat ke 118 secara globalnya. Hadirnya pemain baru penyedia layanan internet yang cepat dengan menggunakan teknologi terbaru. Semua pengguna layanan internet pastinya mendapat keuntungan banyak. Bagi masing-masing provider, ini menjadi tantangan besar karena harus mau melayani kebutuhan konsumen dan mampu bersaing provider lain. Persaingan itu meliputi daftar harga, kualitas, serta teknologi yang dipakai. Setiap provider di Indonesia berlomba-lomba membuat membuat koneksi internet tercepat. Mereka menawarkan layanan internet high speed, harga yang terjangkau, dan backbone teknologi jaringan yang digunakan.
Berikut beberapa provider internet yang menawarkan koneksi internet tercepat di Indonesia:

1. Firstmedia

Firstmedia berdiri pada bulan September 2013. Ia sebagai provider yang pertama di Indonesia yang mampu menciptakan kecepatan Internet hingga 100 Mbps. Fistmedia didukung dengan teknologi “kabel fiber-coaxial hybrid”, yaitu teknologi yang mampu menggabungkan kabel berupa serat optik dengan salah satu teknologi antena satelit. Firstmedia menghadirkan koneksi data yang selalu stabil dan dapat Anda gunakan setiap harinya tanpa lelet. Firstmedia menawarkan tarif pada kecepatan ini dengan harga Rp 3.000.000 setiap bulannya. Tarif ini belum termasuk ppn, tarif sewa kabel dan modem, serta biaya instalasi. Semuanya mencapai skitar Rp 260.000. Layanan ini dinamai ‘Fastnet Infinite’. Fistmedia baru bisa beroperasi di Jabodetabek..

2. MNC Play Media

MNC Play Media ini bekerja sama dengan ZTE menciptakan akses internet dengan kecepatan hingga 200 Mbps yang memakai teknologi baru FTTH “Fiber to the Home”. Jaringan MNC ini dapat menyambungkan sekitar dua juta rumah pengguna internet pada 10 kota besar Indonesia dengan menggunakan kabel fiber optik yang khusus. Sewaktu fiber-coaxial hybrid masih memakai penghubung non-optik, teknologi FTTH semuanya memakai kabel serat optik hingga pusat koneksi i-net yang dipakai. Sekarang, paket intrernet tercepat yang dipasarkan MNC Play Media ini hanya mampu dinikmati di kota Jakarta daerah Sunter serta Kebayoran Baru. MNC Play Media membanderol tarif Rp 7.000.000 setiap bulan. Ini belum termasuk ppn.

3. Telkom Speedy

Telkom Speedy memakai teknologi DSL terbaru yang tingkat kecepatannya lebih dari ADSL. Layanan Speedy dari Telkom Indonesia menawarkan untuk mengakses i-net memakai jalur telepon yang dapat mencapai kecepatan samapi 100 Mbps. Telkom speedy menggunakan teknologi DSL, yaitu teknologi backbone pada jaringan yang memakai kabel telepon untuk sarana transmisi semua data. Speedy dapat keuntungan sudah mempunyai area yang luas sebab infrastruktur sebelumnya telah dirintis oleh Telkom Indonesia. Paketan i-net ini diberi nama Infinite, yang dibanderol dengan tarif langganan tiap bulannya sebesar Rp 9.500.000. Layanan ini dapat digunakan di kota-kota besar di Indonesia. Anda dapat menghubungi ke 147 agar dapat proses registrasi dengan mudah.

4. Innovate Indonesia

Innovate Indonesia merupakan provider yang pertama di Indonesia yang memakai teknologi Fiber to the Home (FTTH). Innovate Indonesia berdiri tahun 2010. innovate ini sementara melayani pelanggan yang berada di Jakarta. Layanan ini tidak menutup kemungkinan akan terus diperluas menuju kota-kota besar lainnya dengan bantuan dari Sinar Mas Group sebagai induk perusahaannya. Layanan ini menambahkan paket yang menarik yaitu mereka menambahkan paket berlangganan TV kabel yang bersamaan dengan paket i-net. Paket i-net 100 Mbps dapat dinikmati dengan tambahan 46 saluran televisi lokal dan internasional dengan tarif Rp 2.000.000 per bulannya.

5. Provider kartu GSM

Provider kartu GSM yang merajai koneksi internet tercepat di indonesia ada 3 yaitu Telkomsel, Indosat, dan XL.

a. Kartu GSM Telkomsel hanya mencapai kecepatan internet sampai dengan 14,4 Mbps

b. Kecepatan Kartu INDOSAT : kecepatan akses internetnya mencapai 42 Mbps

c. Kecepatan internet kartu GSM XL hanya memiliki kecepatan internet sampai dengan 7,2 Mbps

Ketika Anda membutuhkan koneksi internet tercepat di Indonesia baik untuk kepentingan Anda pribadi atau pun profesional, pilihlah provider yang tepat agar dapat menguntungkan dan sesuai kebutuhan Anda. Daftar provider di atas bisa sebagai referensi Anda untuk memilih koneksi yang stabil untuk kebutuhan browsing dan download Anda.
Rating: 4.5