Miung.com

Kamis, 08 Januari 2015

Resep Puding Oreo

Sudah tahukah anda tentang resep puding oreo? Puding merupakan makanan yang sangat lembut dan lezat serta memiliki penampilan yang menarik sehingga membuat puding disukai oleh semua umur dan kalangan. Biasanya puding disajikan dalam bentuk utuh atau potongan sebagai makanan penutup. Namun banyak juga sekarang yang menjadikan puding sebagai makanan camilan. Puding juga banyak dikreasikan dengan berbagai jenis buah-buahan ataupun makanan yang lain. Salah satu kreasi tambahan pada puding adalah oreo. Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan oreo. Biskuit cokelat yang banyak di jual di minimarket dan banyak digemari oleh anak-anak.

Puding banyak sekali dijual di luaran, namun akan lebih sehat dan terpercaya apabila kita membuatnya sendiri. Membuat resep puding oreo sendiri sebenarnya tidak terlalu sulit, disini akan kami bagikan mengenai cara membuat resep puding oreo langkah demi langkahnya. Resep puding oreo sendiri adalah membuat puding dengan tambahan biskuit oreo di dalamnya sebagai kreasi rasa.
Resep puding oreo

Bahan puding 1:

- 800 ml susu cair

- 1 bungkus agar-agar bubuk

- 100 gr gula pasir

- 1 butir telur, ambil kuning telurnya saja

- 100 gr susu kental manis rasa coklat

Bahan puding 2:

- 400 ml susu cair

- 50 gr gula pasir

- ½ bungkus agar-agar bubuk

- 1 butir telur diambil kuningnya saja

- 50 gr
susu kental manis putih

- 5 biji biskuit oreo yang sudah dihilangkan krimnya serta dan dihaluskan

Bahan hiasan :

- 200 gr non dairy cream, di kocok hingga mengembang

- 15 biji biskuit oreo dibelah dua dan di buang krimnya

Cara dan langkah membuatnya :
1. Bahan puding 1

Rebus susu cair, gula pasir, serta bubuk agar-agar hingga mendidih, matikan api. Kemudian ambillah 1 sendok sayur rebusan susu cair tadi dan tambahkan pada kuning telur kemudian di aduk rata.

Lalu masukan campuran tersebut ke dalam rebusan susu dan masak kembali hingga mendidih sambil terus diaduk.

Setelah mendidih tambahkan susu kental manis coklat dan masak kembali hingga mendidih sambil diaduk.

Setelah mendidih masukkan ke dalam gelas cetak setinggi ¾ gelas dan biarkan sampai setengah beku.

2. Bahan puding 2 :

Rebus susu cair, gula pasir dan bubuk agar-agar hingga mendidih, matikan api.

Ambil 5 sendok makan air rebusan susu tersebut untuk dicampurkan pada kuning telur dan diaduk rata.

Kemudian tambahkan campuran tersebut ke dalam rebusan susu cair dan dimasak hingga mendidih jangan lupa untuk terus diaduk. Kemudian tambahkan susu kental manis dan juga oreo, masak hingga mendidih.
Masukan adonan bahan puding 2 ini di atas bahan puding pertama tadi yang sudah setengah beku. Dan Tunggu hingga kedua bahan puding tersebut hingga membeku. Sajikan puding oreo dalam keadaan beku dan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin. Anda bisa menambahkan hiasan cream diatasnya dan biskuit oreo yang sudah di buang krimnya.

Itulah cara dan langkah membuat resep puding oreo. Resep tersebut untuk 12 porsi dan perkiraan lama memasaknya sekitar 1 jam. Bagaimana? Mudah bukan? Selamat mencoba membuat resep puding oreo semoga hasilnya memuaskan.
Rating: 4.5