Miung.com

Rabu, 07 Januari 2015

Resep Puding Sederhana

Resep puding sederhana menjadi pilihan kami saat ini untuk dibagikan kepada anda semua. Puding adalah salah satu makanan penutup yang sangat mudah kita jumpai. Alasan mengapa puding dijadikan sebagai makanan penutup karena rasanya yang manis serta memiliki tekstur yang sangat lembut. Selain sebagai makanan penutup puding ini juga sangat baik dikonsumsi oleh orang yang tengah sakit karena memiliki tekstur yang lembut sehingga mudah dicerna. Selain itu puding juga memiliki kandungan serat yang tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh kita.

Anda bisa membuat resep puding sederhana ini untuk disajikan untuk orang-orang yang anda kasihi. Puding ini juga bisa dinikmati sebagai teman ngobrol saat kumpul bersama keluarga anda. Ada banyak sekali jenis puding yang bisa anda buat,mulai dari resep puding oreo hingga puding aneka rasa, namun untuk yang masih baru belajar sebaiknya anda memulai dengan membuat resep puding yang sederhana terlebih dahulu.

Apabila anda belum tahu bagaimana cara membuat resep puding sederhana, Berikut ini akan kami berikan tentang cara membuat puding sederhana mulai dari langkah perlangkahnya.
Resep puding sederhana

Bahan puding 1 :

- 35 gr
gula pasir

- 400ml susu cair

- 15 gr coklat bubuk

- 1 bungkus agar-agar bubuk

- 1/8 sdt garam

- 60 gr gula pasir

- 3 butir telur, ambil putih telurnya saja

Bahan puding 2 :
- 800ml susu cair

- 1 butir telur, diambil kuning telurnya saja

- 125gr gula pasir

- ¼ sdt vanila pasta

- 1 bungkus agar-agar bubuk

Cara membuat :
1. Bahan puding 1 :

- Rebus susu cair, coklat bubuk, gula pasir 60 gr, dan agar-agar bubuk hingga mendidih, sisihkan.

- Kocok putih telur yang sudah ditambahkan dengan garam hingga setengah mengembang dan masukan sisa gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus di kocok sampai mengembang.

- Kemudian tambahkan rebusan susu cair sambil terus di kocok sedikit demi sedikit hingga adonan mengembang. Kemudian masukan adonan tersebut ke dalam loyang saji dan tunggu hingga setengah membeku.

2. Bahan puding 2 :

- Rebus susu cair, gula pasir, serta agar-agar bubuk hingga mendidih sambil terus diaduk, sisihkan.

- Ambil sedikit rebusan susu tersebut dan campurkan dengan kuning telur kemudian di aduk rata. Tambahkan ke dalam rebusan susu dan masak kembali hingga mendidih, tambahkan pasta vanila masak hingga mendidih.

- Kemudian masukkan rebusan bahan puding kedua diatas bahan puding 1 yang sudah setengah beku tadi. Dan diamkan hingga puding membeku.

- Setelah puding membeku maka resep puding sederhana yang enak dan lembut pun sudah siap untuk dihidangkan. Anda bisa menyajikannya dalam keadaan utuh ataupun sudah dipotong-potong agar terkesan lebih menarik lagi. Selamat mencoba resep puding sederhana semoga anda semakin disayang keluarga.
Rating: 4.5