Miung.com

Rabu, 18 Februari 2015

Resep Puding Busa

Resep puding busa merupakan resep masakan puding yang terbuat dari campuran agar-agar dan kocokkan putih telur hingga berbentuk seperti busa. Resep puding busa ini kami peruntukkan bagi anda pecinta kuliner yang sangat menyukai berburu aneka makanan penutup.

Jika selama ini anda lebih mengenal tentang puding yang banyak dikombinasikan dengan buah-buahan, kali ini akan menyajikan resep puding yang berbeda yaitu resep puding busa. Sebenarnya cara membuat resep puding busa ini tidak jauh berbeda dengan cara membuat puding yang lainnya. Yang lebih menarik adalah bentuk puding busa ini yang terkesan memiliki tekstur seperti busa dan sangat lembut.

Resep puding busa kali ini akan kami kombinaskan dengan coklat serta vanilla yang akan membuat puding busa menjadi semakin enak dan lezat. Resep puding busa yang akan dibentuk dengan dua lapisan ini sangat cocok dihidangkan pada acara pertemuan keluarga ataupun untuk menjamu tamu yang datang kerumah anda.
Resep Puding Busa

Bahan puding busa :
- 500ml susu cair

- ½ bungkus agar bubuk

- ½ bungkus jeli instan bubuk

- 100 gr gula pasir

- 3 butir telur, ambil putihnya saja

- ½ sdt pasta vanilla

- ½ sdt garam

Bahan puding coklat :
- 700 ml susu cair

- 25gr coklat bubuk


- 75gr gula pasir

- 1/4sdt garam

- ½ bungkus jeli instan

- 100gr dark coklat, potong-potong

Langkah membuat puding busa :
1. Puding busa :

- Rebus susu cair, agar-agar, jeli dan 25 gr gula pasir hingga mendidih dan terus diaduk-aduk.

- Tambahkan pasti vanilla dan terus diaduk-aduk hingga mendidih, kemudian sisihkan.
- Kocok putih telur yang sudah ditambahkan sedikit garam sampai setengah mengembang, dan masukkkan sisa gula pasir sedikit demi sedikit sambil terus dikocok hingga mengembang, tambahkan sedikit rebusan susu cair tadi hingga mengembang, kemudian masukan kocokkan telur tersebut kedalam rebusan susu cair dan masak kembali hingga mendidih.

- Tuangkan dalam loyang dan biarkan hingga setengah membeku.

2. Puding coklat :

Masak susu cair, bubuk coklat, gula pasir, garam dan jeli hingga mendidih, jangan lupa untuk terus mengaduknya, lalu tambahkan dark coklat dan terus diaduk hingga leleh dan tercampur rata dengan adonan. Masak hingga mendidih.

Setelah mendidih tuangkan diatas lapisan puding busa yang sudah setengah beku. Dan dinginkan sampai kedua lapisan puding tersebut membeku.

Resep ini dapat disajikan untuk 16 porsi potong. Untuk menyajikannya anda bisa memotongnya menjadi potongan segitiga atau persegi panjang sehingga akan lebih terlihat bagian puding lapisnya dan tambahkan taburan coklat serut diatasnya agar puding terlihat lebih cantik dan menarik.

Itulah cara membuat resep puding busa, selamat mencobanya semoga sukses membuatnya dan selamat berkreasi dengan puding busa anda dengan rasa-rasa yang lainnya.
Rating: 4.5