Miung.com

Kamis, 05 Februari 2015

Resep Puding Susu

Banyak sekali berbagai resep puding susu yang bisa anda kreasikan sesuai dengan keinginan anda, namun bagi para pemula, membuat puding susu yang terlalu banyak kreasi tentu saja akan membingungkan. Menu puding hampir selalu ada dalam berbagai acara, mulai dari acara keluarga hingga acara resepsi hampir selalu ditemukan menu puding. Rasanya yang enak dengan tekstur yang lembut serta variasi rasa yang begitu banyak membuat puding menjadi makanan penutup yang sangat digemari oleh semua kalangan.

Bisa menyajikan puding susu untuk keluarga tercinta hasil buatan sendiri tentu akan menjadi sebuah kebahagiaan tersendiri, karena selain enak puding juga sangat bermanfaat untuk kesehatan. Nah bagi anda yang belum bisa membuat resep puding susu jangan khawatir dulu, karena belajar membuat puding susu tidak terlalu rumit dan mudah dipelajari bagi anda yang baru mulai belajar memasak.

Dibawah ini akan kami bagikan mengenai cara membuat resep puding susu sederhana yang bisa anda coba dirumah.
Resep puding susu

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

- 2 bungkus agar-agar bubuk yang berwarna putih

- 1 liter air putih

- 1 sdt vanili, pilih yang bentuk cair

- 150ml susu kental manis warna putih

- 200 gr gula pasir

- Fla rasa vanila atau sesuai dengan selera anda

Cara membuat puding susu :

1. Rebus air hingga mendidih, kemudian tambahkan agar-agar bubuk, gula pasir, serta vanili ke dalam rebusan air. Aduk terus hingga mendidih.

style="text-align: justify;"> 2. Tambahkan susu kental manis sambil terus diaduk dan tunggu hingga mendidiih

3. Masukan ke dalam loyang saji dan dinginkan hingga puding membeku

4. Setelah beku anda bisa menyajikan puding susu dengan ditambahkan fla diatasnya.

Puding susu pun sudah siap di santap, namun jika anda ingin membuat puding susu yang dikombinasikan dengan bahan lain berikut juga ada resep puding susu nata decoco

Bahan yang dibutuhkan :

1 kaleng susu kental manis yang warna putih

I bungkus agar-agar bubuk putih

1 liter susu cair UHT warna putih

5 sendok makan gula pasir

3 gelas belimbing air putih

1 sendok teh essen rasa almond

1 kaleng nata decoco

Cara membuat :

1. Rebus air, susu cair, gula pasir, susu kental manis dan agar-agar putih hingga mendidih. Saat merebusnya jangan lupa untuk terus diaduk.kemudian diamkan selama 5 menit.

2. Tambahkan essen almond dan aduk hingga merata

3. Kemudian tuangkan dalam piring saji dan tunggu hingga membeku dan tambahkan nata decoco diatasnya sebagi variasi rasa dan untuk mempermanis penampilan.

Itulah dua resep puding susu yang bisa anda coba dirumah, semoga berhasilnya dan hasilnya memuaskan, jangan pernah menyerah jika anda belum mendapatkan hasil seperti yang anda harapkan.
Rating: 4.5