Miung.com

Rabu, 25 Maret 2015

Cara Cepat Memanjangkan Bulu Mata

Kecantikan merupakan aset yang sangat berharga bagi wanita. Sebagian besar wanita rela menghabiskan banyak waktu untuk mempercantik diri di salon. Mereka juga rela mengeluarkan budget yang tidak sedikit untuk mempercantik diri. Salah satu yang menjadi pusat perhatian wanita ialah bulu mata. Mempunyai bulu mata yang panjang merupakan idaman bagi wanita. Bagi anda yang mempunyai bulu mata pendek tidak usah risau. Artikel di bawah ini akan memberikan anda tips untuk memperpanjang bulu mata anda tanpa mengeluarkan banyak biaya.

Berikut tips dan cara cepat untuk memanjangkan bulu mata:
a. Hindari Make Up Berlebihan
sangat disarankan bagi anda untuk menggunakan makeup sewajarnya. Makeup yang berlebihan pada bulumata dapat menyebabkan bulumata menjadi stess dan mengalami kerontokan. Bulumata yang sudah rontok sulit untuk diperbaiki dan akan membuat anda kehilangan rasa percaya diri. Sangat disarankan bagi anda untuk segera membersihkan maskara yang menempel dibulumata setelah selesai beraktivitas dan membersihkan makeup yang menempel di wajah anda sebelum tidur.

b. Gunakan Pelembab Bulu Mata
Anda juga dapat menggunakan pelembab bulu mata untuk memanjangkan bulu mata anda. Namun, anda harus selektif dalam memilih pelembab bulumata karena banyak pelembab bulumata yang menyebabkan iritasi dan infeksi. Sebaiknya anda memilih pelembab bulu mata yang banyak mengandung minyak zaitun dan vitamin E. Khasiat minyak zaitun dan vitamin E sudah terbukti ampuh dapat memanjangkan bulu mata. Selain itu, pelembab bulu mata juga membuat mata tidak kering dan tetap sehat.

c. Penuhi Nutrisi Untuk Tubuh
Mengkonsumsi beberapa jenis makanan yang banyak mengandung mineral sangat baik untuk pertumbuhan bulu mata anda. Mineral magnesium, sulfur dan juga silica berperan penting dalam pertumbuhan bulu mata anda. Wortel, apel, jeruk dan tomat merupakan jenis makanan yang dapat mempercepat pertumbuhan bulumata. Sebaiknya anda juga mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E, vitamin C, dan vitamin B5 untuk mencegah kerontokan pada bulu mata anda.

d. Memakai Alat Make Up yang Steril
Pastikan bahwa kuas yang anda gunakan untuk mengoleskan make up dalam keadaan bersih dan steril. Kuas yang bersih menyebabkan bulu mata anda tumbuh lebih cepat dan bulu mata bebas dari kotoran. Kuas yang kotor dapat menyebabkan bulu mata menjadi mudah rontok. Untuk itulah sebaiknya anda rutin mengganti kuas make up anda.

e. Membersihkan Bulu Mata Secara Rutin
bersihkan bulumata anda secara teratur. Anda dapat menggunakan shampo bayi untuk membersihkan bulumata anda. Shampo bayi sudah terbukti dapat merangsang bulu mata anda untuk tumbuh lebih cepat. Membersihkan bulumata secara teratur juga membuat bulu mata menjadi bersih dan dapat mempercantik penampilan anda sehingga anda akan lebih percaya diri.
Demikianlah beberapa tips untuk memanjangkan bulu mata anda, semoga bermanfaat.
Rating: 4.5