Miung.com

Senin, 23 Maret 2015

Cara Memanjangkan Bulumata secara Alami

Bagi anda yang mempunyai bulumata pendek dan menginginkan bulumata yang panjang, ehmz jangan khawatir. Berikut beberapa tips memanjangkan bulu mata secara alami yang bisa anda coba. Memanjangkan bulumata secara alami tidak harus mengeluarkan banyak biaya dan sudah pasti tanpa menyebabkan efek samping. Untuk lebih jelasnya perhaitkan uraian berikut.

Cara memanjangkan bulu mata secara alami :
a. Menggunakan Minyak zaitun
Minyak zaitun berkhasiat untuk mamanjangkan bulumata. Memanjangkan bulumata menggunakan minyak zaitun tergolong sangat mudah untuk dilakukan. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada bulumata anda dengan menggunakan kuas sesaat sebelum anda tidur dan diamkan selama anda tidur. Pagi hari anda dapat membasuh bulumata anda.

b. Menggunakan Minyak kemiri
Minyak kemiri berkasiat untuk memanjangkan bulumata. kemiri ini juga bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Apabila anda menggunakan minyak kemiri anda cukup mengoleskan minyak kemiri pada mata anda sebelum tidur dan membiarakannya semalaman dan dibersihkan pada pagi hari. Selain itu anda juga dapat memanfaatkan kemiri untuk memanjangkan bulumata anda. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membakar kemiri sampai berwarna hitam dan kemudian menumbuknya hingga halus. Langkah selanjutnya oleskan lumatan kemiri pada bulu mata anda dan diamkan beberapa saat kemudian bersihkan dengan air.

c. Menggunakan Lidah buaya dan dan daun sirih
Selain dapat menebalkan rambut, lidah buaya juga berkhasiat untuk memanjangkan bulu mata. Caranya cukup simple. Lumatkan daun sirih dan olesi dengan lendir lidah buaya kemudian oleskan lumatan daun sirih pada bulu mata. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bersihkan dengan air. Pastikan bahwa bulu mata dalam keadaan bersih dari make up dan kotoran sebelum diolesi dengan lumatan daun sirih.

d. Mengkonsumsi Vitamin E
Vitamin E berperan penting dalam pertumbuhan kulit dan rambut. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E juga dapat menyebabkan bulu mata anda tumbuh lebih cepat. Perbanyak mengkonsumsi makanan, buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin E agar kulit anda tetap sehat dan bulu mata dapat tumbuh lebih cepat. Anda juga dapat membeli kapsul vitamin E yang banyak dijual di apotek-apotek terdekat untuk dikonsumsi secara rutin.

e. Menyisir bulu mata secara teratur
Menyisir bulu mata secara teratur juga dapat mempercepat pertumbuhan bulumata anda. Anda dapat menggunakan sisir alis yang lembut untuk menyisir bulu mata anda. Sisir alis juga dapat membuat bulu mata anda terlihat lebih lentik dan membersihkan bulu mata dari debu. Anda juga harus rajin membersihkan make up yang menempel pada wajah anda. Pastikan bahwa tidak ada sisa eyeliner dan maskara yang menempel pada bulu mata anda. Bulu mata yang kotor tidak dapat tumbuh dengan sehat, untuk itulah sebaiknya anda membersihkan bulu mata secara rutin. Menisir dan membersihkan bulu mata secara rutin menyebabkan bulu mata tumbuh sehat secara alami dan menjadikan bulu mata anda lentik.

Demikianlah sekilas tentang cara alami memanjangkan bulu mata, semoga bermanfaat.
Rating: 4.5