Miung.com

Rabu, 04 Maret 2015

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Koran

Cara membuat kerajinan tangan dari Koran. Seiring dengan perkembangan zaman dan majunya perkembangan iptek baik dari televisi, hp, computer, dan lain lain. Akan tetapi meskipun tekhnologi sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, masih banyak orang yang tetap membaca dan berlangganan Koran setiap harinya. Koran Koran yang mereka baca hanya memiliki masa aktif satu hari saja, dan setelah lewat dari satu hari Koran Koran tersebut sudah dianggap sebagai sampah atau barang bekas yang sudah tidak dipakai lagi. Padahal setiap harinya mereka selalu berlangganan Koran. Bisa anda bayangkan berapa banyak Koran yang menumpuk dirumah rumah, kantor kantor, dan perusahaan perusahaan.

Jika anda bisa berfikir kreatif untuk memanfaatkan Koran Koran bekas tersebut untuk didaur ulang menjadi sebuah kerajinan sebenarnya hal itu bisa sangat menghasilkan keuntungan untuk anda. Dengan mendaur ulang Koran bekas menjadi salah satu kerajinan tangan anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan, dan bisa mendapat keuntungan yang besar karena untuk membuatnya anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk modalnya. Anda cuma memerlukan beberapa Koran bekas yang sudah tidak dipakai dan untuk mendapatkan Koran bekas itu sangat mudah karena sudah terlalu banyak Koran yang tidak dipakai dan dibuang begitu saja oleh pemiliknya, mengingat masa aktif Koran hanya satu hari. Selain itu anda juga telah berperan dalam menjaga lingkungan dari sampah bekas. Dari Koran Koran bekas tersebut dapat dibuat menjadi barang yang berharga dan bernilai jika anda mengetahui cara untuk membuat kerajinan tangan dari Koran itu sendiri.

Banyak sekali jenis kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan menggunakan Koran bekas, diantaranya adalah souvenir, hiasan dinding, tas, tempat pensil, figura foto, boneka, miniature dan masih banyak lagi jenis kerajinan tangan dari Koran yang lainnya. Berikut akan saya paparkan cara membuat kerajinan tangan dari Koran berbentuk kotak tisu. Untuk membuat kerajinan kotak tisu dari Koran anda harus menyiapkan bahan bahan yang dibutuhkan. Bahan bahan yang dibutuhkan antara lain Koran, bunga kering, biji bijian, kardus, ranting kering, daun kering, cat, lem, gunting. Cara untuk membuatnya anda hanya perlu melipat lipat Koran menjadi sebuah lintingan setelah itu dianyamkan pada kardus yang sudah disiapkan. Setelah dililitkan atau ditempelkan pada kardus langkah yang selanjutnya adalah menghias kotak tisu dengan menggunakan cat atau bisa juga dengan cara di vernis dan hias dengan menggunakan pernak pernik yang sudah disediakan seperti biji bijian atau bisa juga dengan menggunakan ranting kering untuk menghiasnya agar tampilan lebih cantik.

Nah, mudah bukan cara membuat kerajinan tangan dari Koran bekas? Mulai sekarang manfaatkan lah Koran Koran yang ada di lingkungan sekitar anda untuk membuat kerajinan tangan siapa tahu hal itu bisa dijadikan sebagai usaha tambahan.
Rating: 4.5