Miung.com

Kamis, 05 Maret 2015

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Barang bekas atau barang yang dianggap sampah atau barang yang dinilai sudah tidak mempunyai manfaat ternyata bisa dijadikan sebagai suatu barang yang memiliki nilai guna kembali bahkan selain memiliki nilai guna barang yang terbuat dari barang bekas itu juga bisa memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Hal ini bisa dilakukan oleh kalian yang mempunyai kreatifitas seni yang tinggi atau kalian yang mau belajar membudidayakan barang bekas. Membudidaya barang bekas selain bisa menghasilkan uang, hal itu juga bisa membuat rumah anda tampil lebih cantik dan bersih tentunya karena tidak ada barang bekas yang menumpuk dirumah ataupun digudang yang anda miliki.

Hampir setiap hari manusia menciptakan sampah dalam kehidupan sehari-hari. Sampah-sampah yang dihasilkan oleh manusia seperti botol plastik, kaleng kosong, perkakas dapur yang telah rusak, dan masih banyak lagi sampah-sampah yang lain. Sampah-sampah seperti contoh diatas seringkali diabaikan atau dibuang begitu saja oleh pemiliknya, padahal sebenarnya apabila anda bisa sedikit berfikir tentang bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas, maka sampah-sampah tersebut bisa lebih dimanfaatkan.

Banyak manfaat yang bisa dipetik ketika barang bekas dibudidayakan menjadi sebuah barang yang
unik. Manfaat dalam kehidupan sehari-hari adalah dapat menciptakan pola hidup yang sehat dan terbebas dari sampah, memanfaatkan waktu anda dengan melakukan aktifitas ini, dan lain-lain. Untuk anda yang mempunyai keinginan untuk membuat kerajinan tangan dari barang bekas, berikut akan saya jelaskan cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas dan barang apa saja yang bisa dihasilkan dari barang bekas tersebut. Ini hanya sebagian dari ide yang bisa anda jadikan referensi sebelum anda mulai membuatnya. Ide tersebut diantaranya adalah membuat meja dengan menggunakan kaki yang berasal dari botol bekas, membuat pot dari botol plastik, dan masih banyak yang lainnya.

Cara membuat kerajinan meja yang berkaki botol bekas cukup simple, karena anda hanya membutuhkan botol bekas untuk dijadikan kaki, sebuah papan kayu yang besarnya kira-kira pas untuk ukuran meja, dan juga bor untuk membuat lubang pada sisi-sisi yang akan diberi kaki, tujuannya supaya leher botol dapat dimasukan dan bisa dijadikan sebagai kaki. Setelah bagian sisi kayu dilubangi masukan leher botol pada lubang tersebut, dan jadilah meja dengan kaki botol. Sedangkan cara untuk membuat pot dari botol plastik juga cukup simple, anda bisa memanfaatkan botol plastik bekas minuman dengan cara menggunting bagian bawah botol sehingga terbentuk lubang yang bisa dimasukin tanah liat. Untuk mempercantik pot tersebut anda bisa membuat lubang yang bergelombang dan bisa juga diberi cat untuk mewarnai pot tersebut sehingga nampak lebih cantik. Bagaimana mudah bukan ? jika anda sudah tau bagaimana cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas, maka mulai saat ini manfaatkanlah barang-barang bekas yang ada di rumah ataupu di gudang anda.
Rating: 4.5