Miung.com

Kamis, 19 Maret 2015

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Botol Bekas

Cara membuat kerajinan tangan dari botol bekas. Ada begitu banyak cara yang bisa dipilih oleh anda untuk menciptkan kerajinan tangan dari bahan dasar yang satu ini. Botol yang sudah tidak terpakai adalah barang bekas yang jumlahnya tidak sedikit. Karena hampir setiaphari manusia yang ada selalu memproduksi sampah dari barang jenis ini. Hampir di semua tempat kita temui botol bekas. Mungkin sudah banyak banget tulisan yang berisi tentang kerajinan yang dibuat dari botol. Karena botol mempunyai fungsi yang banyak. Seperti dibuat sebuah kerajinan atau juga digunakan untuk tempat air lagi.

Di kehidupan sehari - hari ada bermacam – macam jenis botol yang dapat kita jumpai, dari botol minuman, botol susu, botol minyak, botol shampoo, dan masih banyak lagi jenis botol – botol yang lainnya. Kali ini saya akan menjelaskan tentang cara membuat kerajinan tangan dari botol bekas shampo. Shampoo adalah kebutuhan untuk manusia yang hidup, oleh karena itu jumlah botol shampo yang ada pun tidaklah sedikit. Oleh karena itu alangkah baiknya jika anda memanfaatkan botol itu untuk membuat sebuah kerajinan tangan.

Kerajinan dari botol shampoo yang akan dibahas kali ini adalah membuat tempat pensil dengan bentuk boneka yang lucu. Berikut adalah cara membuat kerajinan tangan dari botol bekas shampoo. Bahan yang dibutuhkan adalah botol shampoo, laksban hitam dan laksban putih, double tape, lem, gunting atau cutter. Langkah awal adalah potonglah botol shampoo pada bagian atasnya dengan cara membuat lubang dengan cutter baru dipotong pada bagian atas dengan cara memasukan gunting pada lubang yang telah dibuat. Selanjutnya anda harus membuat hiasannya. Dengan cara memanfaatkan potongan botol yang tadi untuk dijadikan tangan dan kaki monster. Bentuklah menjadi sepasang kaki dan juga tangan. Lalu tempelkanlah tangan dan kaki tersebut memakai lem untuk merekatkan supaya lebih kuat. buatlah mulut, gigi, dan mata monster supaya lebih lucu dan lebih terlihat menarik.buatlah dengan menggunakan isolatip. Dan tempelkan pada botol yang sudah di bentuk tadi. Sehingga terbentuk lah tempat pensil yang lucu dari botol shampoo. Agar tempat pensil itu bisa digantung pada dinding, anda bisa memberikan double tape dibelakangnya atau bisa juga ditempelkan dengan memakai paku kecil. Sehingga monster itu bisa tergantung pada dinding.

Mudah bukan cara membuat kerajinan tangan dari botol bekas shampoo? Hal seperti ini bisa anda praktekan dirumah, selain untuk mengisi waktu luang anda. Anda juga bisa lebih hemat, dari pada anda membeli tempat pensil di took – took yang pasti di bandrol dengan harga yang mahal, beda halnya jika anda membuat sendiri dengan memanfaatkan botol shampoo yang ada dirumah anda. Selain lebih hemat, bentuk dan modelnya akan lebih lucu dan menarik. Sehingga membuat buah hati anda merasa senang. Bisa juga anda mengajari buah hati anda untuk membuat kerajinan itu, hal itu bisa bermanfaat karena bisa mengasah kreatifitas anak.
Rating: 4.5