Miung.com

Rabu, 18 Maret 2015

Cara Membuat Kerajinan Tangan Sederhana

Cara membuat kerajinan tangan sederhana. Dari berbagai macam jenis kerajinan tangan yang ada di lingkungan sekitar tempat tinggal anda, ada beberapa jenis kerajinan yang dapat anda buat dengan menggunakan tangan anda sendiri. Bahan- bahannya juga ada yang bisa anda dapatkan dari lingkungan sekitar. Salah satu diantara macam dan jenis kerajinan tangan yang dapat anda buat dirumah dengan menggunakan tangan anda sendiri adalah kerajinan meja dari paleet. Kerajinan meja palet memiliki nilai keindahan tersendiri jika dibandingkan dengan meja yang beli di toko- toko. Anda bisa membuat dengan model sesuai dengan keinginan atau kesukaan anda.

Palet adalah tatakan yang terbuat dari kayu yang memiliki bentuk segi empat. Biasanya palet hanya dijadikan sebagai tatakan saja, namun ditangan orang yang memiliki kreatifitas tinggi palet bisa dijadikan sebagai meja yang cantik. Cara membuat kerajinan tangan sederahana dengan menggunakan palet kayu tidaklah susah, bahan yang dibutuhkan juga bisa anda temui di lingkungan tempat tinggal anda. Selain dijadikan sebuah meja palet juga bisa dijadikan sebagai kerajinan tangan jenis lainnya yang juga memiliki nilai seni yang tinggi, seperti perabotan pada rumah tangga dan jenis kerajinan yang lainnya. Hal ini tergantung dari cara membuat kerajinan itu dan kreatifitas yang dimiliki dari orang yang membuatnya.

Cara membuat kerajinan tangan sederhana dari palet kayu adalah yang paling utama anda harus menyiapkan bahan- bahannya terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan adalah palet, pilih lah palet yang masih bagus, gergaji, bor, sekrup, linggis, kuas, fernis, dan kaki meja.

Cara membuat kerajinan tangan sederhana ini dengan cara menyiapkan palet kayu sesuai dengan ukuran meja yang anda inginkan. Kemudian anda bisa melepaskan beberapa dari papan kayu yang berada pada salah satu palet. Pakailah linggis untuk memudahkan anda dalam mencopot paku yang ada di papan kayu tersebut. Kemudian berikan beberapa papan palet sebaagai tambahan untuk bagian atas pada meja. Setelah itu papan- papan yang sudah ada dipaku pada bagian atas meja, untuk papan yang berfungsi sebagai tambahan anda dapat menggunakan papan bekas yang dilepas tadi, agar lebih hemat. Setelah itu anda harus memilih empat besi untuk dijadikan sebagai kaki meja, yang dipasangkan di bagian sudut meja dan terletak pada bagian meja paling bawah. Gunakan sebuah bor untuk membolongi supaya lebih mudah. Setelah semua kaki meja dipasang langkah yang terakhir adalah merubah tampilan meja supaya lebih indah. Anda bisa mengecat bagian atas meja atau juga menggunakan vernis agar meja tampah lebih berkilau. Nah, cukup sederhana bukan untuk membuat meja palet ini? Anda dapat mencobanya dirumah anda untuk mengisi waktu luang anda, selain itu juga untuk mengasah kemampuan kreatifitas yang anda miliki. Selamat mencoba.
Rating: 4.5