Miung.com

Sabtu, 21 Maret 2015

Cara Membuat Kerajinan Tangan Yang Mudah

Cara membuat kerajinan tangan yang mudah. Ada berbagai macam jenis kerajinan tangan. Bahan – bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan pun ada bermacam –macam. Cara membuat kerajinan tangan juga beraneka ragam, dalam pembuatannya ada yang tergolong mudah, sulit, bahkan ada juga yang sulit sekali sampai – sampai kerajinan tersebut hanya bisa diproduksi oleh orang yang benar – benar sudah ahli. Beda hal nya dengan kerajinan yang pembuatannya mudah, hampir setiap orang bahkan anak – anak pun bisa untuk membuatnya. Tingkat kesulitan pembuatan kerajinan tergantung dari benda yang akan dibuat. Biasanya kerajinan yang sulit sekali dalam proses pembuatan dan membutuhkan tangan yang khusus untuk membuatnya adalah benda-benda yang memiliki nilai jual tinggi, dan pemasarannya pun tidak hanya di Indonesia saja tetapi sudah masuk ke manca Negara.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang cara membuat kerajinan tangan yang mudah, dan hampir semua orang bisa membuatnya termasuk anak kecil. Selain pembuatanya mudah, bahan yang dibutuhkan pun cukup sederhana. Jadi lupakan sejenak tentang kerajinan yang sulit. Buat apa kita cari yang sulit – sulit jika ada yang lebih mudah yang bisa kita lakukan.

Kerajinan mudah yang akan kita bahas kali ini adalah cara membuat kerajinan tangan yang mudah kaktus dengan bahan dasar kardus bekas. Karena proses pembuatannya mudah, anda dapat melakukannya dengan buah hati anda sekaligus mengasah kreatifitas anak. Membuat sebuah kaktus dari kardus, jika mendengar bahan dasarnya mungkin anda akan menilai kalau hal itu tidak menarik. Etssss, jangan salah, membuat kaktus dari kardus bekas memang menggunakan bahan yang begitu sederhana tapi hasilnya tidak kalah menarik dengan kerajinan tangan yang lain. Bahkan jika dibuat dengan sungguh –sungguh kaktus dari kardus bekas ini bisa terlihat seperti pohon kaktus yang nyata.

Untuk membuat kaktus anda memerlukan beberapa bahan yang harus dipersiapkan diantaranya kardus bekas, gunting, kawat, tusuk gigi, cat, kayu yang cukup panjang, pensil, dan kuas. Cara membuat kerajinan tangan yang mudah ini adalah dengan membuat sketsa berbentuk kaktus terlebih dahulu pada kardus yang telah disiapkan. Setelah dibuat sketsa lalu anda bisa mengguntingnya. Untuk bagian kaki dapat dibuat berupa lingkaran kemudian gunting pada bagian ujung kanan dan kiri sebagai dudukan kaktus. Pasanglah tiap bagian memakai tusuk gigi supaya tidak cepat lepas. Untuk kaktus yang besar perlu digunting sedikit saja untuk menyatukan dengan kaktus yang kecil. Setelah semua bagian kaktus dipasang anda dapat memulai untuk memberikan warna hijau pada kaktus tersebut agar nampak seperti kaktus sungguhan.tunggu hingga kaktus benar –benar kering. Setelah mengering anda bisa member tambahan duri-durian yang terbuat dari tusuk gigi untuk memperindah kaktus yang dibuat. Nah, gimana? Mudah bukan untuk membuat kaktus dari kardus bekas. Anda bisa mencoba mempratekannya dirumah bersama buah hati anda. Selamat mencoba
Rating: 4.5