Miung.com

Kamis, 12 Maret 2015

Cara Membuat Kerajinan Tangan

Cara membuat kerajinan tangan. Ada beberapa macam jenis kerajinan tangan yang dapat kita buat sendiri dengan cara yang mudah dan sederhana. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat kerajinan tangan itupun berbeda-beda jenisnya, ada yang terbuat dari kardus bekas, Koran bekas, botol bekas, ada pula yang menggunakan kain flannel, dan masih banyak bahan-bahan sederhana yang bisa dijadikan untuk membuat kerajinan tangan. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas kerajinan tangan yang terbuat dari kain flannel dan cara membuatnya. Bagi anda yang mempunyai kreatifitas tinggi, tidak ada salahnya menyimak penjelasan berikut dan anda bisa mencobanya dirumah.

Ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk membuat kerajinan tangan dari kain flannel. Kain flannel dapat dibuat menjadi suatu kerajinan tangan yang lucu dan pastinya memiliki nilai jual yang tinggi jika dibandingkan dengan menjual kain flannel yang belum terbuat menjadi sebuah kerajinan. Beberapa contoh kerajinan tangan yang terbuat dari kain flannel seperti gantungan kunci, hiasan kotak tisu, bros, bunga, dan lain-lain. Cara membuat kerajinan tangan yang berbentuk lucu dari kain flannel, biasanya membuat kerajinan tangan yang berasal dari kain flannel banyak digeluti oleh para wanita. Banyak wanita yang membuat kerajinan ini, baik untuk digunakan sebagai hiasan sendiri dan banyak juga yang membuat untuk dijadikan sebuah usaha kerajinan.

Beberapa diantara kalian mungkin sudah sering melihat orang menggunakan gantungan kunci yang terbuat dari kain flannel dan biasanya gantungan kunci tersebut berbentuk tulisan yang biasanya nama dari orang tersebut atau bentuk tulisan tangan yang lain. Nah sekarang kita bahas cara membuat kerajinan tangan dari kain flannel yang berbentuk gantungan kunci.

Cara membuat kerajinan tangan gantungan kunci dari kain flannel. Sebelum anda mencoba membuatnya, anda harus mempersiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan yang diperlukan untuk membuat gantungan kunci tersebut antaralain kain flannel, lem, gunting, benang, jarum, kertas, gantungan, benang sulam. Untuk membuatnya, langkah awal yang harus anda kerjakan adalah mencetak huruf-huruf yang akan dibuat sebagai gantungan, hal itu bisa dilakukan dengan menggunakan computer lalu huruf tersebut diprint. Setelah itu gunting satu persatu, kemudian bautlah pola daru huruf tersebut pada kain flannel yang sudah tersedia dan masing-masing huruf dibuat dua pola. Lalu pasanglah gantungan kunci pada kain flannel yang sudah sudah dibentuk pola huruf dan dapat anda sambungkan dengan menggunakan pita atau tali yang bludru sebagai pengait lalu jaitlah bagian pita tersebut. Setelah itu kamu harus menggabungkan kedua kain flannel yang sudah ada polanya dan mulailah dijait, sembari menjait masukkanlah beberapa drakon untuk mengisi kain flannel tersebut, jaitlah hingga selesai.

Langkah yang terkhir adalah menggabungkan huruf-huruf yang sudah dijait tadi untuk dirangkai menjadi sebuah nama ataupun kata yang kalian inginkan, cara menggabungkannya adalah dengan menjait bagian dari huruf-huruf tersebut agar menjadi satu. Nah mudah bukan cara membuat kerajinan tangan dari kain flannel. Anda bisa mencobanya dirumah, selain mudah membuatnya, bahan yang digunakan pun tidak mahal.
Rating: 4.5