Miung.com

Jumat, 06 Maret 2015

Contoh Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Contoh kerajinan tangan dari barang bekas. Barang- barang bekas yang ada disekitar rumah anda bisa dimanfaatkan untuk membuat sebuah kerajinan tangan. Kerajinan tangan yang dibuatpun bermacam- macam. Tergantung bagaimana anda membuatnya. Bahan- bahan bekas yang dapat dimanfaatkan untuk membuat kerajinan tangan seperti botol plastik, sedotan, dan masih banyak lagi barang bekas lainnya.

Beberapa contoh kerajinan tangan dari barang bekas yang bisa dijadikan referensi buat anda dirumah adalah vas bunga dari botol plastik, bunga dari sedotan, kalung kalungan dan masih banyak lagi jenis kerajinan yang bisa dibuat dengan memanfaatkan barang- barang bekas yang ada di sekitar rumah.


Berikut ada beberapa cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Salah satu contoh kerajinan tangan dari barang bekas adalah vas bunga. Untuk membuat sebuah vas bunga tidak lah sulit bahan yang dibutuhkan juga banyak disekitar rumah. Jadi sangat mudah bagi anda untuk mempraktekannya dirumah. Cara membuatnya adalah dengan menggunakan beberapa botol yang sudah tidak terpakai lagi.
Bahan- bahan yang dibutuhkan untuk membuat vas bunga dari botol plastik adalah botol, kater, dan gunting. Untuk membuatnya anda tidak perlu pusing karena caranya sangat mudah langkah- langkah yang harus dilakukan adalah membelah botol menjadi dua dengan menggunakan gunting atau kater yang sudah disediakan. Setelah anda memotong botol plastik itu langkah selanjutnya yang harus anda lakukan adalah mengiris dengan cara vertical setelah botol diiris botol harus ditekan secara berahti- hati dan lakukan lipatan kearah luar irisan, langkah selanjutnya adalah menekan botol dengan keadaan botol terbalik dan anda harus memastikan bahwa lipatan yang anda lakukan telah rata. Selanjutnya anda harus melipat satu stip bagian botol kedalam dua stip lakukan secara berselang, setelah itu anda harus melakukan lipatan lagi pada bagian stip yang lain nya yang ada di sebelah nya lakukan dengan menggunakan cara yang sama seperti yang tadi. Langkah yang selanjutnya anda harus melakukan lipatan –lipatan yang sama pada bagian strip botol yang lain. Lipatlah sampai semua bagian strip yang ada pada botol selesai. Setelah selesai melipat anda harus meletakan bunga, daun, dan spons ke dalam vas bunga ini agar vas terlihat lebih cantik.

Contoh kerajinan tangan dari barang bekas yang lainnya adalah kalung warna-warni. Untuk membuat kalung warna- warni tidaklah sulit. Anda bisa mencoba membuatnya dengan menggunakan barang bekas dirumah anda. Barang bekas bisa menjadi bahan untuk membuat kerajinan yang menarik seperti kalung warna warni. Jika anda bisa mengolahnya anda akan membantu pemerintah untuk mengurangi sampah yang ada dilingkungan. Banyak sekali barang bekas yang bisa dijadikan sebuah kerajinan jika anda mampu berfikir bagaimana cara yang tepat untuk mendaur ulang barang bekas tersebut.
Rating: 4.5