Miung.com

Sabtu, 07 Maret 2015

Contoh Kerajinan Tangan

Contoh kerajinan tangan. Seperti yang kita ketahui bahwa untuk saat ini, mencari lapangan pekerjaan itu sangat sulit. Hal ini di karenakan banyaknya universitas-universitas yang hampir setiap dua kali dalam setahun mewisuda mahasiswa-mahasiswinya, dan jumlah anak yang diwisuda pun tidaklah dalam jumlah yang sedikit. Sehingga jumlah lapangan pekerjaan yang ada tidak cukup untuk menampung banyaknya jumlah anak yang telah wisuda oleh karena itu membuat sulitnya mencari pekerjaan pada saat ini, karena minimnya lapangan pekerjaan yang ada. Dan hal ini menyebabkan meningkatnya jumlah pengangguran.

Ada beberapa cara untuk mengatasi hal tersebut di atas, salah satunya adalah dengan cara membuat lapangan pekerjaan sendiri, dengan memanfaatkan sumber daya yang ada di lingkungan sekitar. Dengan membuat lapangan kerja sendiri, anda bisa merekrut orang-orang yang masih nganggur untuk bekerja dengan anda. Dengan begitu anda telah membantu pemerintah dalam mengurangi banyaknya jumlah pengangguran. Anda dapat membuka usaha kerajinan tangan, dengan memanfaatkan barang-barang yang ada disekitar, seperti barang-barang bekas yang sudaah tidak dipakaai. Hal itu bisa anda manfaatkan untuk membuat sebuah kerajinan. Dengan cara begitu anda akan membutuhkan modal yang sedikit selain itu juga bisa membersihkan lingkungan dari sampah-sampah yang menumpuk. Beberapa contoh kerajinan tangan yang bisa anda buat seperti aksesoris yang meliputi gantungan kunci, miniature, bros, dan lain - lain, selain itu anda juga bisa membuat kerajinan tangan seperti bunga dengan memanfaatkan sedotan plastik atau bahan bekas lainnya.

Dari beberapa contoh kerajinan tangan tersebut diatas, anda bisa mencoba membuatnya dirumah. Misalnya jika anda memiliki hobi mengoleksi aksesoris seperti kalung, gantungan kunci, gelang, bros, dan lain - lain. Kenapa tidak anda coba untuk membuatnya sendiri dirumah? Selain dijadikan sebuah hobi, hal itu juga bisa dijadikan usaha sampingan anda. Apalagi saat ini pemasaran kerajinan tangan sudah sangat luas bahkan bisa sampai ke manca negara. Dalam usaha seperti ini yang penting anda selalu memiliki kreatifitas yang tinggi untuk mendapatkan hasil produksi yang baik dan memiliki nilai jual tinggi.

Contoh kerajinan tangan lain yang bisa anda buat selain aksesoris adalah bunga. Pemasaran kerajinan bunga tidak jauh beda dengan kerajinan aksesoris. Hal ini bisa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari. Dilihat dari daya tarik setiap orang terhadap bunga kita bisa membayangkan berapa omset yang dapat dihasilkan jika anda membuat kerajinan bunga. Karena hampir setiap orang terutama wanita suka terhadap keindahan bunga. Oleh karena itu banyak orang yang memilih bunga untuk mendekor rumahnya agar lebih terlihat cantik. Hal itu bisa anda manfaatkan dengan membuat bunga dari behan bekas seperti sedotan, kertas, atau bahan yang lain. Orang akan banyak yang memilih untuk membeli bunga plastik jika dibandingkan dengan bunga yang asli, selain harganya yang jauh lebih mahal, bunga asli juga lebih cepat layu dan mati berbeda dengan bunga plastik akan lebih tahan lama dan tetap terlihat indah dan cantik meskipun sudah lama.
Rating: 4.5