Miung.com

Rabu, 25 Maret 2015

Gambar Kerajinan Tangan

Gambar kerajinan tangan. Kerajinan adalah sesuatu benda yang memiliki nilai seni tinggi, kerajinan biasanya dibuat dengan menggunakan tangan. Kerajinan berupa suatu hiasan atau benda yang memiliki nilai seni. Anda pasti sudah pernah melihat kerajinan tangan bukan? Saya yakin anda sudah sering melihatnya. Karena sekarang banyak sekali jenis kerajinan tangan yang dapat kita temui di lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Ada beberapa jenis kerajinan tangan yang dapat kita temui disekitar tlingkungan tempat tinggal kita, diantaranya adalah bunga dari sedotan, lampion dari botol bekas, meja dari kayu, kursi dari bamboo, kain batik, dan masih banyak lagi jenis kerajinan tangan yang lain yang dapat kita temui di lingkungan sekitar tempat tinggal kita. Untuk membuat kerajinan seperti contoh tersebut diatas juga membutuhkan bahan dasar yang digunakan untuk membuatnya.

Berdasarkan dari sumber atau bahan yang dibuat untuk membuat kerajinan. Jenis kerajinan tangan dibagi menjadi dua yaitu kerajinan bahan ala, dan juga kerajinan bahan buatan. Kerajinan bahan alam sering disebut dengan sebutan kriya yaitu suatu kerajinan yang dibuat dengan bahan dasar bamboo, rotan atau bahan jenis lain yang berasal dari alam. Sedangkan kerajinan yang berbahan buatan adalah jenis kerajinan yang bahan dasarnya terbuat dari barang barang seperti kaleng, sedotan, plastik, Styrofoam, lilin dan masih banyak lagi jenisnya. Di Indonesia banyak sekali jenis kerajinan yang dapat kita temui dari berbagai suku. Dari berbagai suku yang terdapat di Negara Indonesia pasti memiliki jenis kebudayaan dan kerajinan yang berbeda –beda dari suku yang satu dengan suku yang lain. Ada beberapa jenis gambar kerajinan tangan yang dapat anda temui di Indonesia.

Contoh gambar kerajinan tangan yang terdapat di beberapa suku di Negara Indonesia diantaranya, dari jogyakarta misalnya ada kerajinan tangan seperti kain batik. Orang yogyakrata banyak memproduksi kain batik. Alat yang sering digunakan untuk membatik oleh orang Yogyakarta adalah canting. Mereka seringkali menggunakan canting untuk membuat suatu seni kerajinan berupa batikan diatas kain. Oleh karena itu jika anda berkunjung ke kota Yogyakarta pasti disana banyak sekali ditemui kain- kain batik yang cantik- cantik.

Seperti yang anda ketahui bukan hanya kota Yogyakarta saja yang memiliki gambar kerajinan tangan, tetapi banyak lagi jenis kerajinan yang dapat ditemui di kota- kota atau daerah- daerah lain dengan corak dan motif kerajinan yang lain. Di setiap daerah ata kota yang terdapat di Negara Indonesia pasti memiliki cirri khas kerajinan tangan tersendiri. Dan tiap- tiap kota atau daerah pasti memiliki kerajinan yang berbeda dan memiliki cirri tesendiri. Masih banyak lagi jenis kerajinan dari Negara Indonesia yang belum disebutkan. Diatas hanya contoh kecil jenis kerajinan yang terdapat di Indonesia.
Rating: 4.5