Miung.com

Selasa, 03 Maret 2015

Kerajinan Lampu Tidur dari Botol Aqua

Kerajinan lampu tidur dari botol aqua. Botol aqua banyak sekali kita temukan di lingkungan tempat tinggal kita. Kebanyakan dari orang-orang akan membuang botol itu ketika isinya sudah habis. Nah, dari pada botol – botol tersebut dibuang begitu saja, alangkah lebih baiknya jika dimanfaatkan untuk membuat sebuah kerajinan yang bisa digunakan dalam kehidupan sehari – hari. Jumlah botol aqua yang tidak sedikit itu bisa kita kumpulkan untuk membuat kerajinan seperti lampu tidur. Dengan dibuat sebuah kerajinan maka limbah atau sampah yang ada di lingkungan akan berkurang, dan lingkungan akan tetap segar dan jauh dari pencemaran.

Untuk membuat sebuah kerajinan lampu tidur dari botol aqua membutuhkan sebuah kreatifitas agar tercipta sebuah karya seni yang bagus. Dibawah akan saya jelaskan cara membuat lampu tidur dari botol aqua. Sebelum anda mulai membuatnya, anda harus menyiapkan bahan yang diperlukan terlebih dahulu. Bahannya meliputi, botol aqua, lampu tidur, colokan lampu, kabel listrik, cutter atau gunting, lem, dan cat atau pilok. Setelah semua bahan yang diperlukan sudah tersedia, anda bisa untuk mulai membuatnya. Apabila anda belum bisa, anda menyimak penjelasan dibawah ini atau bisa minta ajari kepada orang yang sudah bisa. Agar barang yang dihasilkan lebih maksimal.

Cara membuat kerajinan lampu tidur dari botol aqua, langkah yang pertama anda harus memotong bagian bawah aqua sesuai dengan bentuk botolnya. Gunakan gunting atau bisa juga dengan cutter. Bagian ini akan digunakan sebagai kaki atau penyagak lampu tidur. Langkah yang kedua adalah member lubang pada bagian yang tengah dimulai dari bagian bawah botol aqua yang sudah dipotong tadi, guna untuk tempat kabel. Buat juga lubang paada bagian tutup dengan lubang yang sama. Langkah yang ke tiga adalah merekatkan bagian botol yang bawah atau bagian yang sudah dipotong dengan tutup botol, gunakan lem sebagai perekatnya. Langkah yang ke empat memberikan warna dengan menggunakan cat atau pilok sesuai dengan warna kesukaan. Tunggu hingga cat mengering. Langkah yang terakhir adalah memasang kabel dan lampu. Lampu dipasang pada cup lalu direkatkan dengan lem supaya kuat. untuk mempercantik lampu tidur anda, anda bisa menambahkan hiasan atau ornament pada botol sesuai dengan keinginan anda.

Begitu mudah kan cara untuk membuat kerajinan lampu tidur dari botol aqua? Dengan sedikit ide dan kreatifitas anda bisa membuat barang bekas sebagai barang yang bermanfaat. Selain mengurangi sampah yang menumpuk di sekitar lingkungan, hal itu juga bisa untuk mengasah kemampuan anda dalam berseni. Hal itu juga bisa dijadikan sebagi salah satu usaha sampingan anda, siapa tahu lambat laun anda akan menjadi bos kerajinan dengan membuka lapangan usaha kerajinan dari barang bekas, dan hasil barang yang di produksi bisa dipasarkan sampai ke Negara lain.
Rating: 4.5