Miung.com

Rabu, 04 Maret 2015

Kerajinan Tangan Botol Bekas

Kerajinan tangan botol bekas. Berbagai minuman bersoda, saya yakin kalian tidak asing lagi dengan minuman seperti itu. Akhir-akhir ini banyak sekali kita temui minuman-minuman seperti itu di supermarket bahkan di warung-warung kecilpun saat ini sudah banyak yang menjual minuman bersoda tersebut. Minuman bersoda selain dapat menyegarkan tubuh saat diminum, minuman ini juga disukai karena memiliki banyak rasa. Minuman bersoda berbeda dengan minuman biasa yang lainnya, karena pada saat anda meminum minuman yang bersoda rasanya akan menggelitik, hal itu memberikan sensasi yang berbeda dari minuman ini.

Sering kali kita lihat di lingkungan sekitar tentang orang yang membuang botol minumannya setelah ia menghabiskan minuman itu. Walaupun pada dasarnya mereka yang melakukan hal tersebut telah mengetahui bahwa botol itu tidak bersahabat dengan lingkungan, tapi mereka tetap melakukan hal itu setiap kali mereka telah menghabiskan minumannya. Hal ini tidak hanya terjadi sekali dua kali saja, tetapi hal itu sering kali dilakukan bahkan merupakan rutinitas yang selalu dilakukan oleh para pecinta minuman botol. Alangkah lebih baik jika botol bekas minuman itu dimanfaatkan untuk membuat sebuah kerajinan tangan dari botol bekas guna meminimalisir pencemaran lingkungan yang terjadi akibat adanya sampah botol plastik yang kian membludag.

Mulai saat ini marilah kita sama-sam menjaga lingkungan tempat tinggal kita dari pencemaran sampah. Mulailah untuk memanfaatkan barang-barang bekas yang ada di lingkungan sekitar untuk dijadikan sebagai kerajinan yang indah. Karena kebanyakan dari sampah yang kerap kita temui dilingkungan adalah botol plsatik, oleh karena itu kali ini saya akan menjelaskan cara memanfaatkan botol plastik dengan cara membuat sebuah kerajinan tangan dari botol bekas.

Botol-botol bekas minuman yang sudah tidak dipakai sebenarnya bisa kita manfaatkan untuk membuat sebuah kerajinan. Salah satu kerajinan tangan dari botol bekas yang dapat dibuat adalah boneka pinguin. Bagaimana cara membuatnya ? simak penjelasan berikut ini.
Sebelum anda membuat boneka pinguin dari botol bekas, anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan yang dibutuhkan adalah 2 botol bekas yang mempunyai gerigi di bagian bawah, cat air, gunting,kain perca, kuas dan lem.
Cara membuatnya potong botol menjadi dua bagian, gunakan satu bagian botol yang bawah. Kemudian potong botol yang satu menjadi ¾ dan gunakan bagian yang bawah. Gabungkan kedua botol tadi dengan menggunakan lem plastik diamkan sampai lem plastik kering. Apabila lem telah kering warnai semua permukaan pada botol yang sudah digabungkan dengan menggunakan warna putih. Diamkan hingga kering, setelah kering gambarlah sebuah garis mengunakan warna hitam pada dada pinguin, tambahkan warna putih pada bagian yang sudah ditandai garis hitam. Kemudian warnai semua sisi menggunakan warna hitam. Gunakan cat jingga untuk mewarnai kepalanya. Tambahkan sebuah titik pada bagian kepala guna menambah keindahan pada bagian kepala. Jika semua sudah selesai berikan mata dan paruh. Untuk mempercantik boneka pinguin yang anda buat tambahkan syal di lehernya.
Rating: 4.5