Miung.com

Jumat, 27 Maret 2015

Kerajinan Tangan dari Botol Plastik

Kerajinan tangan dari botol plastik. Botol plastik adalah salah satu jenis limbah yang susah terurai. Setiap hari semakin banyak sampah –sampah yang menumpuk di lingkungan. Ada bermacam- macam jenis sampah yang menumpuk di lingkungan seperti sampah botol, kardus, plastik, kaleng, dan masih banyak lagi jenis sampah lainnya. Meningkatnya minat masyarakat tehadap jenis minuman botol membuat menumpuknya sampah botol yang ada di lingkungan.

Botol-botol bekas yang menumpuk di lingkungan dapat anda manfaatkan untuk menjadi kerajinan tangan. Anda hanya perlu menggunakan otak untuk merubah barang bekas tersebut menjadi sebuah barang yang bermanfaat kembali dan yang paling penting bisa memiliki nilai jual sehingga dapat menjadi tambahan penghasilan bagi anda. Dengan menciptakan kerajinan tangan dari botol plastik bekas tersebut, anda dapat mengurangi tumpukan sampah yang ada di lingkungan tempat tinggal anda.

Pada artikel kali ini ada beberapa contoh kerajinan tangan dari botol bekas yang didaur ulang menjadi sebuah barang yang lucu,unik, cantik dan juga bermanfaat kembali. Dari contoh- contoh berikut bisa anda jadikan referensi untuk mencoba membuatnya di rumah dalam rangka mengisi waktu luang. Untuk membuat sebuah kerajinan dari botol plastik anda tidak perlu mengeluarkan uang yang banyak, karena membuat kerajinan dari botol bekas tidak membutuhkan modal yang besar. Hal ini dikarenakan bahan baku atau bahan utama pembuatan kerajinan ini berasal dari barang- barang yang sudah tidak dipakai lagi. Ada banyak model kerajinan tangan dari botol plastik yang dapat dibuat. Botolplastik dapat dibuat menjadi bermacam- macam kerajinan tergantung anda ingin merubahnya menjadi bentuk yang seperti apa.

Contoh kerajinan tangan dari botol plastik seperti, vas bunga. Vas bunga adalah slah satu bentuk kerajinan yang dapat dibuat dengan menggunakan botol. Caranya adalah anda cukup menghias botol yang sudah tidak terpakai tersebut sesuai dengan selera untuk menambah nilai keindahan dan kecantikan pada vas tersebut anda bisa menambahkan pita atau renda. Anda bisa menggunakan vas ini sebagai vas bunga yang asli. Untuk vas bunga asli anda harus member sedikit air pada dalam vas agar bunga yang ada tidak cepat layu. Selain vas bunga anda juga dapat memanfaatkan botol bekas untuk membuat sebuah pot gantung. Botol bekas dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah pot gantung yang akan mempercantik isis rumah anda.

Untuk menghasilkan pot gantung, anda harus mencari botol bekas dan memotongnya untuk dijadikan sebagai pot yang bisa digantungkan didalam rumah anda. Sehingga rumah anda nampak lebih cantik. Selain itu anda juga dapat memanfaatkannya untuk membuat lampu hias, dengan cara mewarnai botol tersebut dengan menggunakan cat atau pilok kemudian memotong bagian atas botol dengan model miring supaya lebih terlihat memiliki model. Mudah bukan untuk membuatnya? Silahkan anda coba membuatnya di rumah. Semoga berhasil.
Rating: 4.5