Miung.com

Senin, 02 Maret 2015

Kerajinan Tangan dari Kaleng Bekas

Kerajinan tangan dari kaleng bekas. Dalam kehidupan sehari – hari kaleng bekas sering dianggap sebagai salah satu bentuk sampah rumah tangga yang sering menumpuk di tempat sampah. kaleng merupakan salah satu jenis sampah yang banyak, karena kebanyakan pada zaman sekarang kaleng digunakan sebagai tempat makanan ringan, susu, minuman, dan lain-lain.

Bagi seorang yang memiliki jiwa seni dan kreatifitas tinggi, kaleng- kaleng bekas yang dianggap sebagai sampah tersebut dapat didaur ulang menjadi beberapa jenis kerajinan tangan yang unik dan lucu dan juga memiliki nilai ekonomi atau nilai jual. Beda halnya jika kaleng- kaleng tersebut dibiarkan menumpuk begitu saja, selain dapat menggangu pemandangan hal itu juga dapat mencemari lingkungan, jaadi alangkah lebih baik jika kaleng- kaleng bekas tersebut didaur ulang menjadi suatu barang yang lebih bermanfaat. Jika anda melakukan daur ulang pada kaleng- kaleng bekas yang ada di lingkungan sekitar, secara tidak langsung anda sudah membantu pemerintah dalam menjaga kebersihan lingkungan dari beberapa limbah yang dapat mencemari lingkungan. Ada beberapa macam jenis kerajinan tangan dari kaleng bekas.

Apabila anda ingin memanfaatkan kaleng- kaleng bekas yang ada dirumah anda untuk dirubah menjadi suatu kerajinan tangan. Berikut ada beberapa contoh kerajinan tangan dari kaleng bekas yang mungkin dapat dijadikan sebagai referensi bagi anda.

Beberapa contoh kerajinan tangan yang dapat dibuat dengan memanfaatkan kaleng bekas, diantaranya adalah mobil- mobilan dari kaleng bekas untuk membuatnya dibutuhkan kreatifitas yang tinggi supaya bisa tercipta mobil- mobilan yang unik dan juga memiliki daya tarik yang bagus sehingga bisa memiliki nilai jual yang tinggi. Selain mobil- mobilan kerajinan tangan dari kaleng bekas juga dapat dibuat menjadi sebuah tempat tisu, untuk membuat sebuah tempat tisu yang menarik anda harus pandai- pandai bermain warna. Jika anda pintar dalam mengkombinasikan warna akan menghasilkan suatu kerajinan yang unik dan menarik. Didalam pembuatan kotak tisu tidak memerlukan suatu renovasi yang rumit, untuk membuat tempat tisu hanya dibutuhkan perpaduan warna yang cantik saja untuk menghasilkan karya yang bagus.

Kerajinan tangan lain yang dapat dibuat dengan menggunakan kaleng bekas yaitu miniature, dan pesawat mainan. Ada beberapa jenis miniature yang dapat dibuat menggunakan kaleng bekas, seperti pesawat- pesawatan, motor- motoran, boneka, dan masih banyak lagi miniature yang bisa dibuat. Untuk membuat sebuah miniature anda hanya perlu berfikir kreatif yang tinggi untuk menghasilkan karya yang bagus. Nah, itu adalah beberapa contoh kerajinan tangan dari kaleng bekas, menarik, lucu dan unik bukan karya- karya yang dapat dihasilkan? Mulai sekarang manfaatkan lah kaleng- kaleng bekas yang ada di lingkungan anda untuk dibuat menjadi kerajinan, selain untuk mengisi waktu luang hal itu juga bisa menjaga lingkungan anda dari pencemaran.
Rating: 4.5