Miung.com

Selasa, 03 Maret 2015

Kerajinan Tangan dari Kardus Bekas

Kerajinan tangan dari kardus bekas. Saya yakin disekitar rumah anda bahkan didalam rumah anda banyak sekali yang namanya kardus yeng sudah tidak terpakai. Pada dasarnya kardus- kardus yang menumpuk di sekitar rumah anda dapat anda manfaatkan untuk membuat kerajinan tangan. Jika kardus- kardus tersebut dimanfaatkan untuk membuat kerajinan tangan hal itu akan membantu anda dalam membersihkan sampah yang ada dalam rumah. Saya yakin kardus yang ada di dalam rumah anda hanya akan menjadi sampah yang terus terusan menumpuk dalam ruangan rumah anda, karena produksi sampah dari kardus hampir sering dilakukan.

Membuat kerajinan tangan dari kardus bekas pada dasarnya bisa mengajarkan anda untuk lebih berhemat. Kenapa begitu? Karena kardus- kardus itu bisa dibuat menjadi suatu barang yang dibutuhkan oleh anda. Selain itu juga bisa mengasah kemampuan anda. Mendaur ulang kardus bekas juga merupakan suatu cara mendukung adanya gerakan lingkungan sehat. Untuk mendaur ulang kardus bekas anda hanya membutuhkan sedikit teknik dalam pembuatannya.

Dengan memakai sebuah peralatan yang sederhana anda bisa merubah sebuah kardus bekas menjadi barang yang bernilai dan berguna. Gunakan sedikit kreatifitas untuk membuat kerajinan tangan dari kardus bekas. Beberapa barang yang dapat dibuat dengan menggunakan kardus bekas adalah rumah kardu untuk kucing. Bagi anda yang senang dan hobi memelihara kucing, anda bisa membuat rumah kardus untuk kucing anda. Selain anda bisa menghemat uang anda, anda juga tidak perlu repot dalam pembuatan rumah kucing dari kardus ini, karena untuk membuat rumah kardus untuk kucing tidaklah sulit dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda juga bisa membuat bola mainan dari kardus bekas. Kardus bekas bisa dirancang menjadi sebuah bola raksasa yang bisa dijadikan sebuah mainan untuk buah hati anda. Bola raksasa dari kardus ini sangat simple dan juga sangat menarik.


Masih banyak lagi jenis kerajinan tangan dari kardus bekas seperti lampu belajar, anda bisa membuat membuat lampu belajar dari kardus bekas yang ada dirumah anda. Untuk membuat lampu belajar dari kardus bekas anda hanya membutuhkan lem dan gunting untuk membantu proses pembuatannya. Langkah yang harus anda lakukan adalah memotong kecil- kecil kardus tersebut dan membentuknya menjadi sebuah lampu duduk dengan menggunakan lem sebagai perekatnya. Selain lampu belajar kardus bekas juga bisa dibuat menjadi sebuah rak- rakkan, untuk membuatnya juga tidak terlalu sulit, selain itu anda juga bisa lebih menghemat uang anda. Dengan menggunakan peralatan yang sederhana anda dapat membuat berbagai macam jenis kerajinan tangan yang unik, cantik dan juga mempunyai harga jual. Selain itu juga bisa dijadikan salah satu usaha rumahan anda.
Rating: 4.5