Miung.com

Rabu, 04 Maret 2015

Kerajinan Tangan dari Kardus

Kerajinan tangan dari kardus. Kardus adalah barang bekas yang sering kali kita temui dirumah. Karena pada saat kita membeli barang-barang yang ada dirumah sebagian barang-barang itu pembungkusnya menggunakan kardus. Oleh karena itu tidak heran jika dirumah kita banyak kita temui kardus-kardus bekas yang sudah tidak dipakai lagi.

Banyak orang berfikir bahwa kardus adalah sampah yang membuat rumah menjadi kotor dan membuat gudang tampak penuh, sehingga kebanyakan dari mereka akan membuang kardus-kardus yang sudah tidak dipakai lagi. Akan tetapi ada juga beberapa orang yang berfikiran bahwa kardus adalah uang. Mereka yang beranggapan bahwa kardus adalah uang adalah mereka yang memiliki jiwa kreatifitas tinggi, mereka yang bisa merubah sebuah kardus bekas menjadi suatu barang yang memiliki nilai seni dan keindahan. Beberapa contoh kerajinan tangan dari kardus adalah, miniature gitar, lampion lampu, kotak tisu, bingkai foto, kotak pensil, dan masih banyak lagi jenis yang lainnya.

Dari beberapa contoh-contoh kerajinan tangan dari kardus diatas, dapat disimpulkan bahwa saat seseorang mempunyai jiwa kreatifitas yang tinggi, akan bisa merubah suatu barang yang tadinya hanya sebuah sampah menjadi sebuah barang yang memiliki nilai guna dan nilai jual tinggi. Hal ini dapat dibuktikan dari banyaknya usaha yang dilakukan oleh kelas menengah yang banyak menggeluti usaha daur ulang sampah.

Pada kesempatan kali ini mari kita buat kerajinan tangan dari kardus sehingga menjadi barang yang unik dan bagus. Salah satu barang itu dalah gitar mainan anak-anak. Bahan utama yang dibutuhkan dalam pembuatan kerajinan ini adalah kardus bekas. Bahan- bahan yang dibutuhkan antaralain, kardus bekas, gunting, lem dan juga tali. Cara membuatnya adalah anda harus memotong beberapa bagian kardus bentuk seperti bentuk gitar, kemudian satukan bagian-bagian yang sudah terbentuk tadi dengan menggunakan lem. Setelah gitar menyatu dan terbentuk lalu buatlah beberapa lubang di bagian gitar sebagai tempat senar. Lalu anda bisa member senar dengan beberapa warna agar gitar mainan tampak lebih menarik. Berikan lah gantungan gitar agar saat bermain gita bisa digantungkan dipundak anak.

Mudah bukan cara untuk membuatnya ? nah, mulai sekarang apabila anda memiliki kardus bekas dirumah anda anda bisa mulai memanfaatkan kardus-kardus tersebut untuk dijadikan sebuah kerajinan tangan. Selain bisa mengurangi sampah yang ada dirumah, hal itu juga bisa menjadikan anda menjadi seseorang yang mempunyai jiwa kreatifitas. Dan hal itu juga bisa menjadikan anda menjadi seseorang yang berpenghasilan. Karena hasil dari kerajinan tangan dari kardus tersebut bisa menghasilkan uang yang tidak sedikit, apabila anda bisa mengolahnya dengan tepat dan benar. Dan tentunya memiliki jiwa bisnis yang baik. Selamat mencoba dirumah masing-masing, semoga berhasil.
Rating: 4.5