Miung.com

Kamis, 05 Maret 2015

Kerajinan Tangan Dari Kertas Koran

Kerajinan tangan dari kertas Koran. Saat ini Indonesia telah mengalami perkembangan tekhnolgi yang sangat pesat, hal ini bisa dilihat dari semakin canggih nya alat alat komunikasi yang ada di Indonesia, selain itu masyarakat juga bisa mengupdate berita terkini dengan menggunakan gadget. Pada zaman sekarang gadget sudah bukan merupakan barang yang langka, tetapi sekarang sudah menjadi kebutuhan bagi masyarakat.
Anak anak kecil sekarang sudah banyak yang bisa menggunakan gadget karena berkembangnya tekhnologi yang ada. Akan tetapi, meskipun kini teknologi sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat, dan orang orang bisa mengupdate berita dengan menggunakan gadget yang ia miliki, masih tetap saja mereka lebih suka mengupdate berita dengan menggunakan koran. Oleh sebab itu, masih banyak sekali orang orang yang tetap berlangganan Koran untuk mengetahui berita yang terkini.

Banyaknya orang yang berlangganan Koran, maka bisa dipastikan pula banyaknya sampah Koran yang menumpuk di lingkungan. Kenapa bisa dikatakan banyak sampah yang menumpuk? Karena seperti yang anda ketahui bahwa Koran hanya berlaku satu hari, dihari kemudian akan terbit Koran yang baru lagi. Sehingga Koran yang lama sudah tidak update lagi, dengan adanya keadaan seperti itu akan membuat Koran Koran bekas menumpuk di lingkungan karena setiap harinya akan berganti. Jika Koran Koran itu dibiarkan begitu saja, tentu hal itu akan mengganggu pemandangan dan tidak menutup kemungkinan jika Koran bekas akan membuat pencemaran lingkungan. Padahal, bisa saja anda memanfaatkannya dengan membuat kerajinan tangan dari Koran bekas.

Melihat kondisi seperti itu, sungguh sangat disayangkan jika Koran Koran bekas dibuang begitu saja tanpa dimanfaatkan sama sekali. Jika anda mau sedikit berfikir kreatif dan mau sedikit berusaha untuk merubah bentuk Koran yang tadinya hanya sebagai lembaran lembaran kertas yang tidak dipakai untuk dirubah menjadi sebuah kerajinan tangan dari Koran bekas, pasti hal itu akan lebih bisa bermanfaat dan bisa sedikit mengurangi penumpukan sampah yang ada di lingkungan. Koran bekas bisa disulap menjadi berbagai macam kerajinan seperti, hiasan dinding, anda bisa merubah Koran menjadi berbagai macam hiasan dinding, bisa dibentuk menjadi figura, lukisan, atau hiasan dinding yang lain. Bisa juga dirubah menjadi sebuah tas yang cantik atau dompet yang unik, selain ada juga berbagai model tempat pensil, miniature, sandal, kotak multi fungsi, dan masih banyak lagi jenis kerajinan yang lainnya. Anda bisa membuat berbagai macam kerajinan diatas dengan menggunakan Koran, sebelum anda membuat salah satu kerajinan itu langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menggulung gulung Koran sehingga terbentuk semacam tuding, setelah itu barulah anda bentuk Koran tersebut menjadi kerajinan tangan yang anda inginkan.

Banyak sekali bukan jenis kerajinan tangan dari Koran yang bisa anda buat. Anda bisa mencoba membuatnya dirumah anda untuk mengisi waktu luang anda. Jika anda belum tau cara membuatnya anda bisa melihatnya di internet dengan memanfaatkan gadget yang anda miliki. Dengan begitu anda bisa melatih kemampuan kreasi yang anda miliki. Selamat mencoba !!!!
Rating: 4.5