Miung.com

Jumat, 06 Maret 2015

Kerajinan Tangan Dari Kertas

Kerajinan tangan dari kertas. Kertas? Saya yakin dirumah anda pasti ada barang yang namanya kertas. Begitu banyak jenis kertas yang ada di dalam rumah seperti Koran, buku, majalah, buku tulis dan masih banyak lagi jenis kertas yang lainnya. Banyak diantara masyarakat sekitar yang beranggapan bahwa kertas yang sudah tidak dipakai hanya dianggap sebagai salah satu bentuk sampah yang membuat rumah menjadi terlihat kotor. Dan tidak jarang pula orang –orang membuang kertas-kertas yang sudah tidak pakai. Padahal kerta kertas itu bisa dimanfaatkan untuk membuat salah satu kerajinan tangan.

Hampir setiap rumah memiliki kertas. Dan pasti ada saja kertas yang sudah tidak terpakai lagi. Kertas kertas itu bisa anda sulap menjadi kerajinan tangan yang menarik dan unik. Dari pada kertas kertas itu terbuang sia- sia mendingan anda manfaatkan untuk membuat kerajinan tangan dan merubahnya menjadi barang yang memiliki nilai jual. Berikut akan saya paparkan beberapa jenis kerajinan tangan dari kertas.mungkin penjelasan berikut bisa dijadikan sumber ide bagi anda yang ingin mendaur ulang kertas bekas dirumah anda. Selain mengasah kemapuan anda membuat kerajinan dari kertas juga bisa membantu untuk mengurangi sampah yang ada di dalam rumah anda.

Contoh href="http://www.miung.com/2015/03/kerajinan-tangan-dari-kertas.html">kerajinan tangan dari kertas adalah amplop. Amplop seringkali kita butuhkan ketika kita akan pergi ke hajatan atau akan member pesangon pada orang lain. Amplop adalah kebutuhan pokok saat akan pergi hajatan. Oleh karena itu dari pada kita membeli amplop setiap akan pergi hajatan, mendingan kita memanfaatkan kertas yang ada dirumah untuk membuat amplop, selain lebih hemat kita juga bisa membuat amplop dengan warna kesukaan kita. Amplop bisa dibuat lebih cantik dengan memilih warna yang cantik dan dengan member hiasan seperti pernak pernik agar amplop terlihat lebih menarik. Selain untuk membuat amplop kertas juga bisa kita manfaatkan untuk membuat sebuah lampion. Lampion yang terbuat dari kertas mungkin berbeda dan tak sebagus lampion yang dibeli ditoko took. Tapi dengan membuat lampion sendiri menggunakan kertas akan jauh lebih menyenangkan karena kita bisa membuat benda yang dapat kita gunakan sehari- hari. Selain itu kita juga bisa mengasah kemampuan kreatifitas kita.

Contoh lain kerajinan tangan dari kertas yaitu kipas. Kita dapat memanfaatkan kertas untuk membuat kipas tangan. Untuk membuat kipas tangan dengan menggunakan kertas kita hanya membutuhkan kertas dan lem untuk merekatkan. Kita hanya perlu melipat-lipat kecil bagian kertas lalu dilipat menjadi dua bagian dan disatukan dengan menggunakan lem. Agar kipas kertas yang kita buat terlihat lebih menarik dan cantik kita bisa menambahkan pita atau perhiasan yang lainnya.

Itu tadi beberapa contoh kerajinan tangan dari kertas, bagus dan menarik bukan? Sebenarnya masih banyak lagi kerajinan yang berbahan dasar kertas yang tentunya lebih menarik lagi. Semoga dengan adanya contoh diatas dapat menjadi inspirasi buat anda untuk memanfaatkan kertas yang ada dirumah untuk didaur ulang menjadi suatu kerajinan tangan yang menarik.
Rating: 4.5