Miung.com

Minggu, 29 Maret 2015

Kerajinan Tangan dari Koran Bekas

Kerajinan tangan dari Koran bekas. Koran? Anda pasti tau kan apa itu Koran? Koran adalah salah satu bentuk atau wujud dari media cetak. Didalam Koran ada banyak banget informasi yang bisa didapatkan. Koran berisi tentang informasi dan ilmu yang bermanfaat bagi kehidupan sehari hari. Oleh karena itu tidak heran jika banyak orang yang masih suka berlangganan Koran meskipun dunia tekhnologi sudah semakin canggih. Tapi tetap saja banyak orang yang lebih suka membaca Koran dari pada harus membaca informasi berita menggunakan gatget. Dengan banyaknya orang yang berlangganan Koran setiap harinya hal itu menyebabkan terjadinya penumpukan sampah Koran bekas. Karena Koran hanya berlaku sampai satu hari saja.

Jika dilihat dari banyaknya orang yang berlangganan Koran, maka dapat diprediksi juga tentang banyak nya Koran bekas yang sudah tidak dipakai dan akan dibuang begitu saja. Jika di fikir fikir mubazir bukan jika Koran Koran bekas yang masih memiliki tampilan yang bagus dan cantik harus dibuang begitu saja. Padahal sebenarnya, sampah sampah Koran bekas itu dapat anda manfaatkan untuk membuat kerajian tangan. jika anda mau dan mampu berfikir kreatif sebenarnya ada banyak sekali jenis kerajinan tangan dari Koran bekas yang bisa anda buat. Kerajinan tangan yang dihasilkan dapat anda jual kembali, dari situ anda bisa memperoleh keuntungan yang lumayan karena bahan dasar yang digunakan adalah barang bekas. Anda hanya membutuhkan sedikit kreatifitas untuk menciptakan kerajinan tangan yang unik, menarik dan juga mampu bersaing dipasaran.

Pada artikel kali ini akan saya berikan beberapa contoh kerajinan tangan dari Koran bekas yang bisa untuk dijadikan referensi bagi anda. Beberapa kerajinan yang bisa dibuat dengan menggunakan Koran bekas, misalnya lukisan relief. Koran ternyata bisa anda manfaatkan untuk membuat lukisan relief. Lukisan yang dihasilkan dengan menggunakan bahan dasar Koran tidak kalah menarik dengan lukisan asli. Selain lukisan relief, Koran juga bisa dimanfaatkan untuk membuat kotak tisu, untuk membuat kotak tisu dari Koran anda memerlukan kardus untuk dijadukan sebagai tatakan nya. Dengan membuat kotak tisu dari Koran anda bisa lebih menghemat uang anda. Anda bisa juga merubah Koran menjadi sebuah tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat untuk Koran yang belum dibaca. Atau tempat barang barang lainnya. Selain barang barang tersebut Koran juga bisa dibuat menjadi sebuah tatakan meja dan juga bangku, anda bisa membuatnya dengan cara melinting linting Koran dan membentuknya menjadi seperti tatakan meja. Dan masih banyak lagi contoh kerajinan yang lainnya.

Bagaimana? Bagus dan menarik bukan hasil kerajinan dari Koran bekas. Anda bisa menjadikannya sebagai salah satu usaha rumahan anda untuk menambah penghasilan bagi anda. Semoga dapat bermanfaat bagi kita.
Rating: 4.5