Miung.com

Jumat, 13 Maret 2015

Kerajinan Tangan Dari Sedotan

Kerajinan tangan dari sedotan. Sedotan? Saya yakin anda sudah tahu apa itu sedotan. Sedotan adalah benda yang sering digunakan pada saat kita akan minum. Sedotan sering kita temui di warung warung. Saat kita minum es di warung warung pasti pada saat menyajikan seorang penjual memberikan sedotan pada minuman kita. Sedotan sering digunakn untuk membantu mempermudah proses saat minum. Kebanyakan orang menggunakan sedotan hanya sekali pakai saja. Begitu selesai digunakan untuk minum sedotan itu akan dibuang begitu saja. Mubadzir bukan, jika harus dibuang begitu saja. Meskipun harga dari sedotan itu tidak seberapa tapi jika memang bisa dimanfaatkan untuk membuat barang yang mampu untuk djual. Kenapa tidak dilakukan.

Untuk membuat sebuah kerajinan tangan dengan bahan dasar sedotan mungkin sudah tidak asing lagi didengarnya. Karena sudah banyak sekali media media yang mengunggah berita tentang kerajinan tangan dari sedotan. Banyak sekali kerajinan yang bisa dibuat dengan menggunakan sedotan. Beberapa kerajinan yang dibuat dengan menggunakan sedotan adalah kerajinan bunga, miniature sepeda, miniature hewan, hiasan dinding, ornament hiasan rumah, lampion, kalung hiasan, gelang hiasan, dan masih banyak lage kerajinan yang lainnya. Memanfaatkan sedotan memiliki pengaruh yang sangat penting bagi otak terutama pada anak anak, dengan membuat kerajinan tangan dari sedotan bisa membantu merangsang system perkembangan pada otak karena otak digunakan untuk berfikir bagaimana cara mengolah sedotan supaya terbentuk menjadi barang yang bagus.

Masih banyak lagi jenis kerajinan tangan dari sedotan yang bisa dibuat dengan menggunakan tangan anda untuk mengisi waktu luang dan untuk mengasah otak. Beberapa contoh kerajinan diatas dapat dikembangkan dan dipraktekan dalam kehidupan sehari hari untuk dijadikan sebagai salah satu usaha rumahan yang bisa memberikan penghasilan tambahan bagi anda. Untuk membuat kerajinan sedotan tidaklah sesulit yang kita bayangkan, karena bahan utama yang dibutuhkan sudah barang pasti ada dirumah dan disekitar rumah. Anda hanya membutuhkan alat bantu seperti gunting, kater, lem, jarum, benang. Dan saya yakin semua alat bantu yang dibutuhkan juga pasti ada dirumah anda. Tinggal seberapa tinggi kemampuan kreatifitas anda dalam mengolahnya.

Anda bisa mengajak buah hati anda untuk membantu anda atau melihat anda dalam membuat kerajinan tangan dari sedotan. Bisa juga buah hati anda suruh membuatnya secara langsung, tapi harus dengan pengawasan anda mengingat alat yang digunakan adalah alat alat tajam. Dengan mengajak buah hati anda dalam membuat kerajinan tangan secara tidak langsung anda telah mengasah ketrampilan anak dan hal itu juga bisa membantu mempercepat proses perkembangan otak yang dimiliki. Sehingga anak bisa tumbuh dengan otak yang selalu memiliki ide-ide kreatif karena otaknya selalu digunakan untuk berfikir. Semoga ulasan artikel diatas dapat bermanfaat bagi saya dan juga anda yang membacanya. Amiiiiiiiiiiin
Rating: 4.5