Miung.com

Kamis, 19 Maret 2015

Kerajinan Tangan Kertas

Kerajinan tangan kertas. Hampir setiap rumah memiliki yang namanya kertas. Karena kertas adalah salah satu barang yang wajib dimiliki oleh setiap anak yang masih sekolah. Kertas – kertas itu akan dibuang dan menumpuk begitu saja di tempat sampah atupun di gudang. Pada dasarnya, kertas bisa dimanfaatkan untuk membuat kerajinan tangan, dan itu akan lebih berguna jika dibandingkan dengan menumpuknya di gudang atau dibuang begitu saja.

Dibawah ini akan saya jelaskan beberapa ide kreatif membuat kerajian tangan kertas. Bagaimana kreasi seru dan unik dalam pembuatan kerajinan kertas. Dengan menggunakan bahan yang sederhana, anda bisa membuat barang yang bagus, indah, dan cantik. Proses untuk membuatnya pun tidak susah.

Ide kreatif kerajinan tangan kertas yang pertama adalah scallop wall art, yaitu sebuah kerajinan dalam mendekor rumah menggunakan bahan dasar kertas bekas. Dengan memakai kertas yang berwarna dan juga kanvas, anda bisa mendekor rumah anda agar lebih cantik tanpa membutuhkan biaya yang besar. Tekhnik dalam pembuatan scallop wall art ini tidaklah susah, anda cukup mencari kertas dan membentuknya menjadi sebuah bulatan – bulatan atau model lain yang anda sukai. Atau anda juga bisa membuat scraps to wall art yang berbahan dasar kertas juga. Caranya pun tidak jauh beda dengan scallop wall art.

Ide yang kedua adalah paper butterfly punch art. Dengan memakai kanvas dan bingkai foto anda bisa membuat kerajinan tangan kertas. Gunakan kertas bekas untuk membuat kupu – kupu dan kanvas untuk memberi warna pada kupu –kupu yang terbuat dari kertas. Setelah kupu – kupu itu di cat atau diberi warna biarkan hingga kering, setelah itu anda dapat menyusun kupu – kupu itu kedalam sebuah bingkai foto untuk dijadikan sebagai hiasan. Dengan adanya hiasan kupu – kupu didalam kamar atau rumah anda, akan memberikan suasana yang lebih hangat dan indah pastinya.

Kerajinan tangan kertas yang lain adalah boneka minion. Saya yakin, anda pasti sudah tahu boneka minion. Boneka yang popular ini dapat anda buat dengan menggunakan kertas bekas. Sebelum anda membuatnya, anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Bahan utama pembuatan boneka minion adalah kertas karton. Bahan yang lain seperti gunting, lem, dan juga pensil warna. Cara membuat boneka minion tidak susah. Anda bisa memulai dengan membuat tabung dari kertas. Setelah itu memotong kertas karton warna kuning sesuai dengan besar tabung. Berikan lem pada seluruh bagian tabung. Lalu potong kertas warna biru setengah memanjang. Ambilah salah satu dan potonglah menjadi 2 secara berlawanan. Ambil salah satu dari bagian itu lalu dipotong lagi dengan strip ukuran 2X6. Potonglah strip yang tipis pada kertas yang hitam sebesar ¼ lembar buat kaca mata tempelkan menggunakan lem. Untuk lebih cantiknya anda bisa menambah hiasan lain sesuai selera.
Rating: 4.5