Miung.com

Selasa, 10 Maret 2015

Kerajinan Tangan Sederhana

Kerajinan tangan sederhana. Ada bermacam- macam jenis kerajinan yang ada di dunia. Mulai dari kerajinan yang paling sederhana sampai kerajinan yang modern. Bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan itupun berbeda-beda tergantung dari jenis kerajinan apa yang akan dibuat.

Pada pembahasan artikel kali ini akan dibahas tentang kerajinan tangan yang sederhana. Jika ditinjau dari namanya yaitu kerajinan tangan sederhana, pasti karya yang akan dihasilkan dalam bentuk yang sederhana pula dan bahan yang digunakan untuk membuatnya pun menggunakan bahan yang sederhana pula. Tapi jangan salah, meskipun cara dan bahannya menggunakan sesuatu yang sederhana hasilnya tidak kalah menarik dengan jenis kerajinan yang lain. Untuk pembuatan kerajinan tangan yang sederhana cara pembuatannya jauh lebih mudah dibandingkan dengan kerajinan yang lain. Waktu untuk membuatnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama. Sehingga dalam waktu yang singkat akan menghasilkan kerajinan yang cukup banyak.

Kerajinan tangan sederhana yang akan dibuat kali ini, hanya menggunakan alat dan bahan yang sederhana. Alat dan bahan itu mudah didapatkan di lingkungan sekitar. Kerajinan tangan yang akan dibuat kali ini adalah hiasan dinding dari dedaunan. Sebelum membuat hiasan dinding tersebut anda harus menyiapkan bahan dan alatnya terlebih dahulu. Bahan dan alat yang dibutuhkan aadalah deterjen bubuk, baskom atau wadah, dedaunan,kuas yang kecil, dan yang terakhir figura kaca.

Cara membuat kerajinan tangan sederhana hiasan dinding dari dedaunan adalah langkah yang pertama anda harus mengambil beberapa helai daun yang akan dijadikan sebagai objek dalam hiasan tersebut. Daun yang dipilih sesuai dengan selera anda. Setelah anda mengambil beberapa daun, kemudian taruhlah daun itu kedalam wadah yang sudah disediakan lalu tuangkan deterjen bubuk kedalam wadah yang berisi daun secukupnya saja, beri sedikit air dan biarkan daun terendam air deterjen sampai daun itu layu. Biarkan sampai bagian hijau pada daun mengelupas sendiri dan hanya menyisakan bagian kerangkanya saja. Setelah itu daun baru diangkat untuk ditiriskan. Anda dapat membersihkan sisa- sisa daun yang menempel di kerangka dengan menggunakan kuas. Dan biarkan hingga kerangka tersebut mengering.

Sambil menunggu kerangka kering anda dapat menyiapkan figura kaca yang akan digunakan untuk membuat hiasan. Setelah kerangka daun itu kering, letakkan kerangka tersebut ke dalam figura kaca yang sudah disediakan. Letakan tepat pada tengah- tengah figura, setelah itu tutup kembali figura kaca itu hingga bisa ditmpelkan pada dinding rumah. Mudah bukan untuk membuatnya? Anda dapat mencoba membuatnya sendiri di rumah anda. Selain cara membuatnya yang mudah bahan yang digunakan juga cukup sederhana, sehingga apabila anda ingin mencoba membuatnya dirumah anda, saya yakin bahan- bahan dan alat yang dibutuhkan untuk membuat hiasan tersebut ada tersedia di lingkungan sekitar anda.
Rating: 4.5