Miung.com

Senin, 16 Maret 2015

Kerajinan Tangan Yang Mudah Dibuat

Kerajinan tangan yang mudah dibuat. Kerajinan tangan merupakan suatu benda yang dihasilkan dengan menggunakan tangan dan didalam benda tersebut terdapat unsur kesenian. Orang-orang yang memiliki jiwa kreatifitas tinggi sering kali membuka usaha kerajinan tangan dari berbagai macam kerajinan tangan yang dapat anda ketahui dan anda temui dalam kehidupan sehari hari tekhnik dan cara pembuatan nya berbeda beda antara kerajinan yang satu dengan kerajinan yang lain. Tingkat kesulitan dalam membuatnya pun berbeda beda tergantung dari model dan jenis apa yang akan dibuat. Kerajinan tangan yang ada di Indonesia sangat beraneka ragam bentuknya. Untuk membuat kerajinan itupun menggunakan bahan dasar yang berbeda beda pula. Dari beberapa jenis kerajinan yang ada di Indonesia ada beberapa jenis kerajinan yang tergolong mudah dalam proses pembuatannya.

Artikel kali ini akan membahas tentang kerajinan tangan yang mudah dibuat. Salah satu contoh dan bentuk kerajinan tangan yang mudah dibuat adalah kerajinan tangan bantal duduk dengan menggunakan bahan dasar kaos yang sudah tidak terpakai. Selain caranya yang mudah, bahannya juga bisa didapatkan secara gratis. Anda dapat menggunakan kaos kaos anda yang sudah tidak dipakai untuk disulap menjadi sebuah bantal duduk. Dengan membuat bantal dudul menggunakan kaos bekas anda, anda dapat lebih berhemat. Selain itu juga bisa memanfaatkan barang bekas atau yang sudah tidak dipakai menjadi barang yang memiliki nilai guna kembali sehingga dapat bermanfaat kembali.

Seorang yang memiliki jiwa kreatif akan memanfaatkan barang barang bekas yang ada disekitar rumahnya untuk dijadikan sebagai sumber kerajinan, termasuk didalamnya adalah kaos bekas. Kerajinan tangan tangan yang mudah dibuat dengan menggunakan kaos bekas ini sangat mudah untuk dipraktekan dirumah. Kerajinan tangan bantal duduk dari kaos bekas ini selain mudah dibuat bentuk yang akan dihasilkan juga akan lebih unik jika anda pajang dirumah anda. Langkah yang paling utama dalam membuat bantal duduk dari kaos bekas adalah mempersiapkan bahan bahan yang dibutuhkan, misalnya jarum jahit, benang, gunting, dakron, pita atau manik manik. Setelah bahan terkumpul anda baru memulai membuatnya.

Untuk membuat bantak duduk ini yang pertama anda harus memilih kaos anda yang sudah tidak terpakai lagi, tentunya anda juga harus memilih kaos yang memiliki warna yang bagus, sehingga bantal yang dihasilkan pun akan bagus juga. Potonglah kaos berbentuk pesegi atau potong pada bagian lengan, dan juga bagian leher agat terbentuk menjadi persegi. Setelah itu jahitlah salah satu bagian itu, setelah dijahit masukan dakron yang sudah disiapkan untuk mengisi bantal, setelah diisi dakron jahit kembali bagian yang satunya, sampai semua bagian dan sisi sisi terjahit rapat. Untuk mempercantik bantal duduk anda, anda bisa menambahkan pita atau manic-manic.

Hanya dengan bermodal kaos bekas anda bisa membuat bantal duduk yang cantik. Bagaimana itu merupakan salah satu bentuk kerajinan tangan yang mudah untuk dibuat bukan? Anda bisa mencobanya dirumah. Selamat mencoba
Rating: 4.5