Miung.com

Jumat, 13 Maret 2015

Macam Macam Kerajinan Tangan

Macam- macam kerajinan tangan. Ada banyak banget macam- macam kerajinan tangan yang sering kita temui. Kerajinan tangan dibuat dengan berbagai jenis bahan yang berbeda- beda. Ada beberapa bahan kerajinan yang bisa dibuat menjadi berbagai macam kerajinan. Barang- barang yang dijadikan sebagai bahan pembuatan kerajinan ada berbagai macam diantaranya seperti sabun, tanah liat, kain, benang, kayu, dan masih banyak lagi barang lainnya yang bisa di gunakan untuk membuat kerajinan tangan. Dari bahan- bahan tersebut dapat diolah sedemikian rupa untuk dijadikan berbagai macam kerajinan. Dari satu bahan yang sama bisa dibuat beberapa jenis kerajinan. Misalnya dari bahan tanah liat anda bisa membuat guci, piring- piringan, gelas, dan kerajinan lainnya. Untuk membuat kerajinan tangan yang bagus dan menarik dibutuhkan tangan yang khusus atau orang yang memang ahli dalam bidang seni, orang- orang yang memiliki jiwa kreatifitas.

Dari bermacam kerajinan tangan yang anda ketahui, ada beberapa diantara macam- macam kerajinan tangan tersebut yang telah terbukti mempunyai daya tarik yang tinggi.jenis kerajinan ini banyak diminati oleh orang- orang. Dibawah akan saya paparkan macam- macam kerajinan tangan yang banyak digemari oleh masyarakat umum.

Macam- macam kerajinan tangan yang paling banyak diminati oleh orang salah satunya adalah aksesoris atau perhiasan. Perhiasan atau aksesoris banyak diminati oleh beberapa kalangan, baik itu dari kalangan perempuan ataupun dari kalangan laki- laki. Perhiasan banyak disukai karena perhiasan mampu merubah penampilan seseorang. Seorang perempuan ketika ia mengenakan perhiasan atau aksesoris akan nampak lebih cantik dan menarik begitu juga pada seorang lelaki perahiasan atau aksesoris mampu membuat laki- laki menjadi terlihat lebih fasionable. Perhiasan yang dimaksud bukanlah perhiasan emas melainkan perhiasan seperti kalung, gelang, yang dibuat menggunakan tangan dan berbahan dasar seperti manic- manic, kulit hewan, dan sebagainya.

Macam – macam kerajinan tangan yang lainnya adalah knitting atau crochet yaitu suatu kerajinan tangan yang dibuat dengan cara merajut. Sejak zaman dahulu banyak warga yang suka membuat kerajinan tangan dengan cara merajut. Kerajinan dari merajut dapat terlihat sangat cantik dan menarik. Terlebih jika anda sudah pandai dalam merajut, pasti hasilnya akan sangat bagus. Membuat kerajinan tangan rajut tidak membutuhkan dana yang besar karena bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan ini tidak terlalu mahal. Selain knitting, pernak- pernik dapur juga salah satu kerajinan tangan yang banyak disukai orang terutama kaum perempuan atau ibu- ibu. Pada saat ini banyak sekali para pengrajin tangan yang membuat berbagai macam pernak- pernik dapur. Karena hasil dari penjualan pernak- pernik dapur ini cukup menguntungkan.

Nah, itu diatas hanya sebagian dari macam- macam kerajinan tangan yang sering kali anda jumpai dalam kehidupan sehari- hari. Masih banyak lagi jenis dan macam kerajinan tangan yang lainnya.
Rating: 4.5