Miung.com

Kamis, 19 Maret 2015

Membuat Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Berbagai kreasi dapat ditungkan dalam pembuatan kerajinan tangan. Kerjinan tangan yang terbuat dari barang bekas banyak sekali macam dan jenisnya. Barang- barang bekas yang dapat dijadikan sebagai suatu kerajinan juga banyak sekali macamnya. Diantaranya adalah, botol bekas, kaleng bekas, kardus bekas, Koran bekas, plastik bekas, kertas bekas, dan masih banyak lagi jenis barang bekas yang bisa dijadikan sebagai suatu kerajinan. Ada banyak cara untuk memanfaatkan barang – barang bekas yang ada disekitar rumah anda. Salah satu nya adalah dengan cara merubahnya menjadi suatu kerajinan. Memang tidaklah mudah untuk merubah barang bekas menjadi sebuah kerajinan, hal ini membutuhkan waktu dan tekhnik yang khusus. Tapi anda tidak perlu khawatir, sesulit apapun membuat kerajinan tangan itu jika anda mau belajar dan menggunakan otak anda untuk berfikir kreatif pasti lambat laun anda bisa membuatnya, bahkan tidak menutup kemungkinan jika anda bisa menjadi seorang pengusaha kerajinan jika anda menalateni hal tersebut.

Pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan cara membuat kerajinan tangan dari barang bekas. Hal ini bisa sangat membantu anda untuk memanfaatkan barang bekas yang ada dirumah anda untuk dijadikan sebagai kerajinan, selain bisa membebaskan rumah anda dari sampah hal itu juga bisa merubah nilai suatu benda dari yang tadinya tidak memiliki nilai guna atau nilai pakai, setelah anda rubah benda itu bisa memiliki nilai guna lagi.

Membuat kerajinan tangan dari barang bekas wadah susu atau kardus susu. Dari kardus susu dapat anda rubah menjadi kotak bros atau kotak multi fungsi. Mungkin hasil kerajinan kotak susu ini tidak sebagus jika kita membeli kotak bros seperti yang dijual di toko- toko. Tapi dengan cara membuat sendiri anda dapat merubah barang bekas menjadi barang yang bisa digunakan kembali itu merupakan salah satu kepuasan atau keistimewaan tersendiri. Bahan yang dibutuhkan adalah kardus susu, kertas karton, lem, kertas kado dan gunting.

Cara membuat kerajinan dari barang bekas ini cukup sederhana dengan cara menggunting kotak susu bagian atas sesuai dengan garis yang tertera dan juga pada bagian bawah, tempelkan kedua kotak tersebut dengan lem, lakukan beberapa kali sampai anda membuat beberapa buah laci – lacian atau kotak- kotakan, setelah menempel dan terbentuk sebuah laci lalu lapisi dengan menggunakan kertas kado untuk menutupi bahan dasarnya agar tidak terlihat bahwa bahan yang digunakan adalah kardus dudu, selain itu juga untuk mempercantik kerajinan tersebut, agar lebih bagus bagian tengah dikasih kertas duplex, kertas duplex memiliki fungsi yang begitu banyak diantaranya adalah supaya kotakan terlihat lebih rapih dan bagus, tambahkan beberapa jenis hiasan seperti manic- manic atau jenis hiasan lain yang dapat mempercantik kotak tersebut.
Rating: 4.5