Miung.com

Kamis, 12 Maret 2015

Obat Tradisional Penyakit Asma

Penyakit asma dapat diobati dengan cara tradisional. Pengobatan tradisional penyakit asma ialah dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang terdapat di sekitar kita tanpa harus pergi ke dokter dan membeli obat dengan harga yang mahal.

Beberapa obat taradisional untuk penyakit asma
1. Bawang putih
Bawang putih berkhasiat mengobati penyakit asma. Bawang putih mengandung ekspetoran alami yang berfungsi sebagai antibioik. Penderita asma mengalami penyumbatan saluran pernafasan oleh lendir. Kandangan ekspetoran pada bawang putih mampu mencairkan lendir dan dahak yang menyumbat saluran pernafasan. Jika asma menyerang sebaiknya anda segera mencium aroma bawang putih atau membuat sup hangat yang dibumbui dengan bawang putih. Sup hangat yang banyak mengandung bawang putih akan membuat anda lega dan terhindar dari sesak nafas.

2. Ginko biloba
Ginko biloba berkhasiat untuk mengobati alergi. Penderita asma umumnya mengalami alergi terhadap asap, debu, bulu, serbuksari sehingga ginko biloba sangat dianjurkan bagi penderita asma. Ginko biloba merupakan obat herbal yang banyak mengandung anti-inflammatory yang dapat membuat paru-paru menjadi lebih rileks. Ekstrak tanaman ginko biloba dimanfaatkan untuk mengobati alergi, sinus dan penyakit asma sebagai antihistamin alami dan dekongestan. Ginko biloba juga dapat direbus dan air rebusannya diminum untuk membuka saluran pernafasan yang tersumbat.
Sebaiknya tidak terlalu sering mengkonsumsi air rebusan ginko biloba karena dapat memicu detak jantung lebih cepat.

3. Susu kambing
Susu kambing berkasiat untuk mengobati asma. Kandungan kasein pada susu kambing tidak akan menyebabkan terjadinya reaksi asam di dalam tubuh. Susu kambing juga tidak meningkatkan produksi lendir yang dapat menyumbat saluran pernafasan.

4. Coleus Forshkholii
Coleus Forshkholii berkhasiat untuk mengobati asma. coleus forshkholii banyak mengandung zat forskolin aktif yang dapat meyembuhkan asma. Selain menyembuhkan asma coleus forshkholii juga berkhasiat untuk menyembuhkan darah tinggi.

5. Kopi
Kopi berkhasiat memperbaiki saluran pernafasan yang terganggu. Kandungan kafein pada kopi mempunyai strukstur kimia yang menyerupai struktur kimia obat asma yaitu theophylline. Mengkonsumsi kopi dapat membuat saluran pernafasan anda bekerka lebih baik lagi. Mengkonsumsi kopi dapat meredakan serangan asma.

6. Lemon
Lemon berkhasiat menjaga daya tahan tubuh yang berperan sangat penting pada penderita asma. Umumnya penderita asma mempunyai tingkat konsumsi vitamin C yang rendah. Campurkan air perasan lemon pada segelas air hangat atau sebagai ke dalam salad maupun makanan lainnya. Kandungan viamin C pada lemon mampu memenuhi kebutuhan vitamin C pada tubuh penderita asma sehingga dapat menangkat allerent dan mengurangi resiko kambuhnya penyakit asma.

7. Madu
Madu berkhasiat untuk mengobati batuk, sesak nafas, dan mengi yang merupakan gejala penyakit asma. Madu hitam Madu hitam mempunyai kandungan antioksidan yang paling tinggi diantara jenis madu lainnya dan dapat meredakan penyakit asma.

Demikianlah sekilas tentang obat-obat tradisional bagi penderita asma, semoga bermanfaat.
Rating: 4.5