Miung.com

Senin, 09 Maret 2015

Usaha Kerajinan Tangan

Usaha kerajinan tangan. untuk membuat sebuah kerajinan tangan mungkin terdengar mudah, akan tetapi tidak semua kerajinan yang dibuat bisa menghasilkan keuntungan. Tidak semua hasil kerajinan tangan dapat dijadikan sebagi suatu bisnis. Banyak jenis usaha kerajinan tangan yang tidak menguntungkan produsennya, hal ini dikarenakan bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan tersebut harganya terlalu mahal sehingga ketika sudah diolah menjadi suatu kerajinan dijual dengan harga yang mahal juga, sehingga barang kerajinan yang dihasilkan kurang laku dipasaran, mengingat bahan dasarnya mahal. Usaha kerajinan tangan dapat sukses dan menguntungkan ketika barang kerajinan yang dibuat laku dan bahan dasar kerajinan nya juga dibeli dengan harga yang murah.

Banyak jenis usaha kerajinan tangan yang bisa dijadikan sebagai salah satu usaha rumahan. Agar lebih menguntungkan, pada saat anda akan membuka usaha kerajinan tangan akan lebih baik jika anda memanfaatkan barang- barang bekas yang sudah tidak dipakai lagi dan diolah menjadi sebuah kerajinan tangan. tidak selamanya kerajinan yang dibuat dari barang bekas akan menghasilkan barang yang jelek. Dari barang bekas juga bisa menghasilkan barang yang bagus, menarik dan memiliki nilai jual. Tergantung dari bagaimana cara mengolah dan memproduksi barang-barang tersebut.
Jika anda mampu mengubah barang bekas menjadi barang yang berkualitas, unik, menarik dan juga useful tidak menutup kemungkinan jika usaha kerajinan tangan anda akan mengalami perkembangan yang pesat, karena hal itu dapat menguntungkan anda. Sebab modal yang dibutuhkan tidak besar karena anda hanya memanfaatkan barang- barang bekas yang ada.

Berikut adalah beberapa contoh usaha kerajinan tangan yang mungin bisa anda geluti dirumah anda dengan menggunakan bahan dasar yang murah. Usaha kerajinan perhiasan. Untuk membuka kerajinan perhiasan anda tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk modal, karena untuk membuat kerajinan perhiaasan anda hanya memerlukan manic manic, kulit atau bahan lain yang dapat dibuat menjadi sebuah hiasan seperti kalung, gelang, liontin dan lain lain. Kerajinan tangan lain yang menguntungkan adalah usaha kerajinan tangan kayu. Dengan menggunakan kayu- kayu sisa kita bisa membuat interior yang cantik. Kayu bekas juga dapat dimanfaatkan untuk membuat figura, meja dan barang lain yang pastinya menarik dan banyak orang yang tertarik dengan kerajinan kayu. Selain dari kayu kerajinan yang berasal dari jahit menjahit juga dapat dijadikan sebagai salah satu usaha sampingan. Dengan bekal menjahit anda bisa membuat berbagai macam aksesoris seperti gantungan kunci dari kain falnel, tas, dompet, bros, korden, sarung bantal, baju kulkas yang bisa dibuat dari kain perca dan masih banyak lagi lainnya.

Nah itu hanya beberapa contoh usaha kerajinan tangan yang dapat saya contohkan, sebenarnya masih banyak lagi contoh usaha kerajinan tangan yang lainnya, yang bisa dijadikan inspirasi saaat anda ingin membuka usaha kerajinan tangan. semoga dri contoh contoh tersebut diatas dapat bermanfaat bagi anda dan bagi orang orang di sekitar anda. Amiiiin
Rating: 4.5