Miung.com

Senin, 20 April 2015

Aneka Kerajinan Tangan

Aneka kerajinan tangan. bicara masalah kerajinan tangan, mungkin anda sudah tahu kalau ada banyak banget jenis kerajinan tangan di Negara kita. Kerajinan tangan yang ada dibuat menggunakan berbagai jenis bahan. Bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan bermacam- macam seperti, kardus bekas, kaleng bekas, kain flannel, kain perca, tempurung kelapa, kayu palet, dan masih banyak lagi jenis bahan yang digunakan untuk membuat kerajinan tangan. dari bahan- bahan tersebuat dapat dibuat berbagai macam kerajinan.

Dari satu bahan yang sama bisa digunakan untuk membuat berbagai macam aneka kerajinan tangan, tergantung bagaimana anda mengolah dan tergantung kreatifitas anda, karena dalam pembuatan kerajinan tangan anda membutuhkan sedikit pemikiran untuk mencari ide tentang kerajinan yang akan dibuat. Berikut akan saya jelaskan beberapa macam kerajinan tangan yang dibuat dengan menggunkan bahan yang berbeda- beda. Contoh kerajinan yang pertama adalah kerajinan tangan yang dibuat dengan menggunakan kardus bekas. Kardus bekas bisa dibuat menjadi berbagai macam kerajinan seperti, tas kardus yang cantik, figura foto, kotak perhiasan, miniature kapal, dan berbagai miniature yang lain, kotak pensil, kotak buku, dan masih banyak lagi jenis kerajinan yang bisa dibuat dengan menggunakan kardus.

Tempurung kelapa juga bisa anda manfaatkan untuk membuat aneka macam kerajinan tangan. Jenis kerajinan tangan yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah kerajinan tas yang berasal dari tempurung kelapa. Dengan melewati beberapa tahapan, tempurung kelapa bisa disulap menjadi sebuah tas yang cantik. Selain dibuat tas masih banyak lagi aneka kerajinan yang bisa dibuat dengan menggunakan tempurung kelapa seperti, gantungan kunci, miniature, celengan, dan berbagai kerajinan tangan yang lain. Selain tempurung kelapa, kayu palet juga bisa digunakan untuk membuat kerajinan tangan berupa meja. Meskipun terbuat dari kayu palet tetapi meja yang dihasilkan tetap tidak kalah cantik jika dibandingkan dengan meja –meja yang dibeli di took-toko, selama proses pembuatannya dilakukan dengan cara yang benar. Dan palet yang digunakan palet yang masih bagus pula. Untuk membuat tampilan meja menjadi lebih cantik anda bisa menggunakan vernis.

Aneka kerajinan tangan yang lain bisa dibuat dengan menggunakan kain flannel. kain flannel sangat banyak diminati oleh masyarakat untuk membuat kerajinan tangan, karena sifat dari kain flannel yang mudah dibentuk. Kain flannel memiliki sifat yang lemas sehingga mudah dibentuk. Jenis kerajinan tangan dari kain flannel seperti, sandal flannel, bros, gantungan kunci, sepatu bayi dan masih banyk kerajinan flennel yang lainnya. Selain kain flannel, kain perca juga bisa digunakan untuk membuat berbagai macam kerajinan tangan seperti, korden, taplak meja, kain penutup kulkas, boneka, tas, dan berbagai kerajinan tangan yang lainnya. Itu adalah beberapa contoh kerajinan tangan yang bisa dibuat dengan menggunakan berbagai macam bahan dan masih banyak lagi contoh kerajinan tangan yang lainnya. Semoga contoh tersebut diatas dapat member manfaat bagi kita semua.
Rating: 4.5