Miung.com

Selasa, 21 April 2015

Cara Membuat Kerajinan Tangan dari Kain Flanel

Cara membuat kerajinan tangan dari kain flannel. Jika berbicara tentang kerajinan kain flannel ada bermacam macam model dan jenis kerajinan yang bisa dibuat seperti, bando, tempat pensil, kalung, sandal, bunga, kaos, bros, gantungan kunci dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyak bukan kreasi yang bisa dibuat dengan menggunakan kain flannel? Saya yakin anda pasti ingin belajar mencoba untuk membuatnya. Untuk membuat kerajinan dari kain flannel sebenarnya tidak sulit, asalkan anda tahu trik atau hal hal yang penting yang harus diperhatikan sebelum membuat kerajinan flannel tersebut.

Sebelum anda mencoba untuk membuat kerajinan tangan dari kain flannel ada beberapa hal yang penting yang harus diperhatikan diantaranya adalah anda harus menentukan kerajinan model seperti apa yang ingin dibuat, pastikan bahwa anda mempunyai waktu yang luang untuk membuatnya, mempersiapkan bahan, alat, dan juga panduan tentang tata cara pembuatannya. Selain dari beberapa hal tersebut anda juga harus menguasai tekhnik menjahit yang benar agar hasil kerajinan itu terlihat lebih bagus dan juga rapi.

Jika anda telah memperhatikan hal tersebut diatas saya yakin hal itu akan mempermudah anda dalam proses pembuatanya. Tekhnik dan cara membuat kerajinan tangan dari kain flannel berbeda- beda antara jenis yang satu dengan yang lainnya. Untuk tingkatan kesulitan dalam membuat kerajinan itu pun berbeda tergantung dari model yang akan di buat. Di usahakan sebelum anda membuat anda harus benar benar memahami tekhnik pembuatannya.

Cara membuat kerajinan tangan dari kain flannel sebenarnya tidak sulit, yang penting anda menguasai tekhniknya terlebih dahulu. Untuk anda yang baru memulai membuat, saya sarankan agar anda memilih model dan jenis yang memiliki tingkat kesulitan paling mudah agar anda bisa lebih menguasai tekhnik pembuatannya, seiring berjalannya waktu anda akan menguasai tekhnik pembuatan model lain yang lebih sulit lagi. Dan lambat laun anda akan bisa membuat kerajinan tangan flannel dari tingkatan yang paling mudah sampai yang paling sulit sekalipun. Diantara bermacam macam jenis kerajinan kain flannel ada beberapa kerajinan yang memiliki tingkat paling mudah dalam proses pembuatannya. Beberapa contoh model kerajinan kain flannel yang mudah dibuat adalah bros dan juga gantungan kunci. Dua model kerajinnan tersebut adalah contoh kerajinan yang paling mudah dalam pembuatannya.

Cara membuat bros dan gantungan kunci dari kain flannel sebenarnya hampir sama yang membedakan keduanya hanyalah jika pada gantungan kunci harus diberi gantungan atau anting besi yang berfungsi sebagai gantungan, sedangkan pada bros hanya diberi peniti saja, untuk menempelkan peniti pada bros anda harus menggunakan lem untuk merekatkan agar penti lebih kuat. Tetapi teknik dan cara pembuatannya hampir sama. Tapi harus ingat sebelum mulai membuat, anda harus menyiapkan bahan dan alat yang diperlukan.
Rating: 4.5