Miung.com

Sabtu, 04 April 2015

Cara Merawat Wajah Berjerawat

Cara merawat wajah berjerawat. Setiap manusia entah itu laki- laki ataupun perempuan pasti ingin memiliki kulit yang bersih tanpa dihiasi oleh jerawat. Akan tetapi banyak orang yang harus menerima kenyataan jika wajahnya ditumbuhi oleh jerawat. Pada dasarnya banyak sekali obat obatan yang ditawarkan untuk mengobati jerawat, mulai dari cream, suntik, masker, dan masih banyak lagi product obat jerawat yang lainnya. Obat-obatan tersebut pada saat ini sudah banyak banget dijual di pasaran kecantikan. Akan tetapi, untuk menggunakan obat- obatan seperti itu anda harus berhati- hati, karena obat-obatan tersebut mengandung zat kimia yang berbahaya. Jika anda tidak cocok bisa menyebabkan jerawat anda menjadi lebih parah. Oleh sebab itu, sebaiknya jika anda ingin mengobati jerawat yang ada di wajah anda gunakan obat- obatan yang alami yang tidak mengandung efek samping yang berbahaya.

Jerawat memang bukan penyakit yang menular, yang membuat orang menjadi takut jika berada disamping anda. Akan tetapi, jenis penyakit yang satu ini, bisa mengurangi rasa percaya diri yang anda miliki, terutama jika anda akan bertemu dengan orang yang tidak memiliki jerawat atau orang yang memiliki kulit yang halus, putih dan juga bersih, pasti hal itu akan membuat anda menjadi merasa kurang percaya diri. Ada beberapa cara merawat wajah berjerawat, dan sebenarnya untuk merawat wajah yang berjerawat itu sebenarnya tidak begitu sulit. Untuk mengobati wajah yang berjerawat hanya membutuhkan ketelatenan dan juga kesabaran untuk menanti hasilnya. Apalagi jika dalam pengobatan nya menggunakan obat obatan yang alami atau tradisional. Obat-obatan yang alami membutuhkan waktu yang lebih lama, tidak seperti obat yang mengandung bahan kimia yang akan menunjukan efek perubahan yang lebih cepat akan tetapi efek sampingnya juga berbahaya.

Langkah utama yang dapat anda lakukan untuk mengobati jerawat di wajah anda adalah anda harus rajin dalam membersihkan wajah. Sebab, salah satu hal yang menyebabkan tumbuhnya jerawat adalah kotoran yang menempel di wajah. Sebaiknya jika anda sering mencuci wajah anda setiap kali anda habis bepergian, atau habis menggunakan make up agar kotoran-kotoran yang ada dapat terangkat dan tidak menyumbat di pori-pori sehingga mencegah tumbuhnya jerawat. Selain, sering mencuci muka dengan sabun, anda juga bisa memanfaatkan buah-buahan yang alami untuk mengobati jerawat anda. Buah-buahan tersebut bisa dijadikan sebagai masker yang bisa digunakan untuk mengobati jerawat. Cara untuk merawat wajah berjerawat yang paling aman adalah dengan menggunakan bahan yang alami seperti buah- buahan. Selain aman, cara ini juga bisa membuat anda menjadi lebih hemat karena harga buahnya tidak terlalu mahal dan sangat mudah untuk ditemukan.

Anda bisa menggunakan buah tomat sebagai masker untuk mengobati jerawat yang ada di wajah anda. Mengobati jerawat dengan menggunakan tomat caranya sangat gampang, anda hanya perlu menghaluskan beberapa buah tomat setelah itu oleskan keseluruh wajah dan diamkan selama beberapa menit setelah itu baru bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin agar jerawat- jerawat yang ada di wajah anda bisa hilang. Anda juga bisa menggunakan wortel untuk mengobati jerawat di wajah. Caranya pun tidak jauh beda dengan menggunakan tomat. Haluskan beberapa wortel kemudian beri sedikit madu setelah itu baru dioleskan ke seluruh wajah dan diamkan sampai kurang lebih 30 menit, setelah itu baru dibilas dengan air bersih. Selain tomat dan wortel anda juga bisa menggunakan buah papaya yang sudah matang. Blender buah pepaya hingga halus, baru dioleskan keseluruh bagian wajah . biarkan sampai kira- kira satu jam, setelah itu baru bilas dengan menggunakan air bersih. Nah, itu adalah beberapa cara merawat wajah berjerawat dengan menggunakan bahan yang alami. Mudah dan murah bukan? Anda bisa mencobanya dirumah.
Rating: 4.5