Miung.com

Senin, 27 April 2015

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Manfaat jeruk nipis untuk kecantikan. Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang kaya akan manfaat. Jeruk nipis memiliki segudang manfaat, dan manfaat itu sendiri sudah ga perlu untuk ditanyakan lagi. Meskipun rasa jeruk nipis itu aasam, akan tetapi didalam buah ini banyak sekali manfaat yang bisa diambil. Jeruk nipis dapat dimanfaatkan sebagai obat tradisional, bumbu masak didapur, untuk menghilangkan bau amis, merawat rambut, dan dapat juga dimanfaatkan untuk kecantikan wajah dan kulit. Banyak orang yang sudah menggunakan jeruk nipis sebagai bahan untuk kecantikan wajah dan kulit, terutama di wilayah Negara Indonesia banyak sekali para wanita yang menggunakan jeruk nipis untuk merawat kecantikan wajahnya.

Bagi kaum wanita yang ingin mempunyai wajah cantik anda bisa mencoba menggunakan jeruk nipis untuk masker wajah anda secara rutin, jeruk nipis tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya sehingga anda bisa menggunakannya kapan saja. Anda tidak perlu pergi ke dokter kulit dan membayar dengan harga yang mahal. Anda Cuma butuh ketlatenan untuk menggunakan masker jeruk nipis agar memperoleh wajah yang cantik, bersih dan berseri. Usahakan anda menggunakan masker jeruk nipis secara rutin agar anda bisa merasakan manfaat dari jeruk nipis untuk kecantikan wajah anda.

Jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan wajah dan juga kulit. Berikut akan saya paparkan beberapa contoh manfaat jeruk nipis untuk kecantikan.

Diantaranya adalah :

· Menghilangkan jerawat. Kandungan air Jeruk nipis dapat menghilangkan jerawat- jerawat yang ada diwajah anda. Anda bisa membuat masker dengan menggunakan perasan air jeruk dan mencampurkannya dengan sedikit madu. Masker itu bisa anda gunakan setiap hari dengan cara dioleskan pada seluruh bagian wajah dan didiamkan selama kurang lebih 30 menitan atau bisa juga didiamkan sampai masker jeru nipis itu mengering. Setelah itu baru bilas dengan menggunakan air bersih

· Menghilangkan noda hitan bekas jerawat. Selain untuk mengobati jerawat, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda- noda hitam diwajah yang disebabkan oleh jerawat. Akan tetapi, untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat anda tidak perlu mencampurkannya dengan madu. Anda cuma perlu menggosok- gosokan jeruk nipis yang sudah dibelah ke seluruh wajah anda. Biarkan hingga mengering, setelah itu barulah anda membilas dengan menggunakan air hangat setelah dibilas dengan air hangat baru dibilas dengan menggunakan air yang dingin. Lakukan secara teratur agar noda hitam bekas jerawat bisa segera pergi dari wajah cantik anda

· Mengecilkan pori-pori. Jeruk nipis bisa membuat pori-pori diwajah anda menjadi lebih kecil. Oleskan daging jeruk nipis pada wajah anda untuk mengecilkan pori-pori yang ada di wajah anda.

· Menghaluskan dan juga mencerahkan kulit. Jeruk nipis bisa juga membuat kulit wajah anda menjadi lebih halus dan lebih cerah. Oleskan potongan jeruk nipis pada bagian kulit wajah yang kusam, lakukan secara rutin agar kulit menjadi lebih cerah.

Nah, itu diatas adalah beberapa contoh manfaat jeruk nipis untuk kecantikan. Masih banyak lagi manfaat jeruk nipis, baik untuk kecantikan, untuk kesehatan ataupun untuk bumbu masak dapur. Agar anda bisa merasakan manfaat jeruk nipis untuk kecantikan wajah dan kulit, anda harus melakukannya secara rutin setiap hari. Mengingat ini adalah cara yang alami tanpa menggunakan obat- obatan kimia yang bisa lebih cepat memberikan efeknya.
Rating: 4.5