Miung.com

Minggu, 12 April 2015

Manfaat Madu Untuk Kecantikan

Manfaat madu untuk kecantikan. Jika mendengar kata madu, apa yang telintas dalam benak anda? Hmmm, jika anda mendengar kata madu yang terlintas dalam benak anda pasti lezat dan juga manis. Benar sekali, madu mamang memiliki rasa yang sangat lezat karena memiliki rasa yang manis, dibalik rasa yang sangat lezat itu madu juga memiliki banyak sekali manfaat bagi manusia, baik itu bagi kesehatan ataupun bagi kecantikan manusia. Tapi paada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas tentang manfaat madu untuk kecantikan. Madu sudah sering kali digunakan untuk melakukan perawatan kecantikan, hal ini sudah banyak banget diketahui oleh orang dan sudah bukan menjadi sesuatu yang rahasia lagi.

Kandungan zat yang terdapat didalam madu asli sangat berguna bagi pori-pori kulit wajah anda, sehingga banyak sekali para wanita yang menggunakan madu untuk melakukan perawatan kecantikan, terutama untuk merawat bagian wajah. Madu asli dikenal banyak memiliki manfaat untuk kecantikan, karena madu bisa digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat, untuk memerahkan bibir, untuk melembabkan bibir, untuk menghaluskan kulit wajah, dan masih banyak lagi manfaat lainnya. Berikut akan saya jelaskan beberapa manfaat madu untuk kecantikan.

Manfaat madu untuk kacantikan, madu bisa dimanfaatkan untuk melembabkan kulit wajah, karena madu memiliki kemampuan untuk mengikat zat air sehingga madu bisa memberikan kelembaban pada kulit anda terutama pada bagian wajah, karena madu bisa melindungi wajah anda dari kejamnya sinar ultra violet. Anda bisa mengoleskan madu keseluruh bagian wajah anda, dan kemudian diamkan hingga beberapa menit, setelah itu baru bilas dengan menggunakan air bersih. Madu juga bisa digunakan untuk mengobati bibir yang kering dan berwarna hitam, diakui madu bisa membuat bibir menjadi berwarna merah. Anda bisa melakukannya dengan memanaaskan madu kira2 satu sendok teh saja, aduk hingga madu sedikit cair dan juga berbusa, kemudian oleskan madu ke permukaan bibir selagi madu masih dalam keadaan hangat, lakukan secara rutin setiap akan tidur.

Madu juga bisa digunakan untuk mengobati jerawat, madu mempunyai manfaat untuk mengatasi infeksi yang diakibatkan oleh sumbatan kotoran di pori- pori sehingga menyebabkan timbulnya jerawat. Madu juga bisa membunuh kuman penyebab jerawat. Anda bisa melakukannya dengan cara memanasi madu sampai madu cair dan berbusa setelah itu baru mengoleskan madu keseluruh permukaan wajah dan didiamka sampai kurang lebih 2 jam setelah itu baru bilas dengan menggunakan air bersih yang hangat. Lakukan secara rutin setiap hari, hal ini juga dipercaya bisa menghilangkan noda hitam di wajah yang disebabkan karena adanya jerawat. Selain itu, madu juga terbukti bisa digunakan untuk memutihkan wajah dengan cara yang alami dengan cara mencampurkan dengan almond, air lemon dan juga oatmeal.

Nah, itu diatas adalah beberapa contoh manfaat madu untuk kecantikan, banyak bukan manfaat yang bisa didapatkan. Masih banyak lagi lhoo manfaat madu lainnya. Selain untuk kecantikan madu juga bisa bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit, selain itu juga bisa membuat tubuh anda menjadi sehat.
Rating: 4.5