Miung.com

Rabu, 08 April 2015

Tips kesehatan remaja

Tips kesehatan remaja. Remaja adalah usia yang paling menyenangkan. Usia remaja adalah usia yang produktif. Biasanya pada usia-usia remaja seseorang akan melakukan berbagai macam kegiatan yang menyenangkan. Usia remaja adalah usia emas dimana mereka beraktivitas semaunya tanpa mengenal lelah dan capek. Mereka seakan tidak peduli akan kesehatan tubuhnya. Sehingga berbagi kegiatan buruk yang dapat mengganggu kesehatannya pun sering mereka lakukan.

Mulai saat ini peduli lah terhadap kesehatan tubuh anda. Karena didalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang sehat. Anda bingung bagaimana menjaga kesehatan anda? dibawah ini ada beberapa tips kesehatan remaja agar tubuh seorang remaja tetap sehat dan bisa melakukan aktivitas sehari-hari. Tidak jarang para remaja berfikir bahwa seseorang yang mudah terserang penyakit adalah orang yang sudah tua. Hal tersebut sebenarnya merupakan kesalahan yang fatal. Karena penyakit datang tidak memandang bulu entah itu, tua, remaja ataupun anak-anak bisa saja terserang penyakit apabila kesehatan tubuhnya tidak dijaga.

Beberapa tips kesehatan remaja untuk melindungi tubuh agar tetap sehat adalah yang pertama adalah penuhi asupan nutrisi kalsium dan vitamin D setiap hari. Apabila kebutuhan kalsium dan vitamin D seorang remaja terpenuhi maka hal itu akan dapat mencegah terjadinya osteoporosi dini atau pengroposan tulang sejak dini. Sumber vitamin D yang bagus untuk tubuh adalah sinar matahari pagi dan juga beberapa jenis sayuran hijau. Oleh karena itu sering-seringlah melakukan aktivitas pada pagi hari sebelum jam 10 pagi. Karena jika lebih dari jam 10 sinar matahari sudah tidak terlalu bagus untuk kesehatan. Karena jika anda sering terkena sinar matahari siang secara langsung tanpa menggunakan tabir surya hal itu akan menyebabkan terjadinya penyakit kanker kulit.

Selain mengkonsumsi kalsium dan vitamin D tips kesehatan remaja yang lain yaitu banyak-banyak lah mengkonsumsi asam lemak omega tiga. Karena hal ini dapat mencegah anda terserang penyakit struk ataupun jantung. Ada beberapa macam sumber lemak omega tiga yang dapat anda konsumsi diantaranya adalah ikan salmon, makarel ataupun jenis ikan tuna. Apabila semua jenis nutrisi kalsium dan vitamin tubuh anda sudah tercukupi maka mulailah melakukan aktivitas yang sehat seperti rajin berolahraga, menjaga berat badan dan mengatur pola makan.

Jagalah berat badan anda agar tetap ideal, karena jika anda mengalami kegemukan hal itu bisa menyebabkan anda terkena penyakit jantung dan yang lainnya. Agar berat badan yang anda miliki tetap stabil anda harus melakukan tips kesehatan remaja yang satu ini yaitu melakukan kegiatan olahraga. Dengan berolahraga kandungan lemak berlebih yang bersarang ditubuh anda akan terbakar dan keluar melalui keringat yang keluar dari tubuh anda. Hal itu sangat bagus untuk kesehatan tubuh. Selain berolahraga anda juga harus senantiasa menjaga pola makan yang anda miliki. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang sehat, kurangi makan makanan yang memiliki kadar kalori tinggi sebab bisa mengakibatkan anda terkena diabetes jenis dua.

Semoga tips kesehatan tersebut diata dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh anda. Amiiiin…..
Rating: 4.5