Miung.com

Kamis, 09 April 2015

Tips Merawat Kulit

Tips merawat kulit. Kulit adalah salah satu bagian tubuh yang sering kali membutuhkan perawatan dan perhatian yang khusus, sebab dengan adanya perawatan kulit yang khusus bisa menghindari kerusakan yang sering terjadi pada kulit, misalnya kulit kusam, kulit kering, kulit berminyak, dan masih banyak lagi jenis kerusakan yang sring terjadi pada kulit jika kulit tidak dirawat. Buat anda yang ingin memiliki kulit cantik, indah, bersih dan bersinar ada baiknya jika anda senantiasa melakukan perawatan pada kulit anda secara rutin.

Tips merawat kulit secara benar dan baik sebenarnya tidak mudah, dan membutuhkan waktu yang lama untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Untuk merawat kulit membutuhkan waktu yang lama,selain itu juga membutuhkan perhatian yang khusus dan juga kesabaran, sebelum anda melakukan perawatan pada kulit anda, sebaiknya anda mengetahui jenis kulit yang anda miliki, sebab hal itu akan memudahkan anda untuk melakukan perawatan dan bisa terhindar dari salah produk. Sebelumnya anda juga harus tahu tentang ciri - ciri kulit yang sehat dan kulit yang tidak sehat, untuk menambah wawasan anda dan untuk mempermudah dalam mengatasi permasalahan kulit yang anda miliki. Ciri - ciri dari kulit yang sehat adalah kulit nampak halus, kenyal, lembut, tidak kusam, tidak nampak kerutan dan juga mempunyai kelembaban yang pas. Sedangkan kulit yang tidak sehat adalah
kulit terlihat kusam, kasar, kering, keriput, dll.

Kulit yang tidak sehat banyak disebabkan karena kurangnya nutrisi yang di butuhkan oleh tubuh. Nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh bisa diperoleh dari berbagai macan buah-buahan yang banyak mengandung vitamin, sayur-sayuran yang mengandung banyak serat dan juga bisa didapatkan dari sabun atau dari body lotion. Pemilihan body lotion dan sabun yang tidak cocok juga bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit, oleh sebab itu ada baiknya anda mengetahui jenis kulit yang anda miliki sebelum anda melakukan berbagai tips merawat kulit seperti yang sudah dijelaskan diatas.

Tips merawat kulit yang paling dasar sebenarnya adalah mandi, sebab dengan mandi kelembaban yang terjadi pada kulit akan terjaga selain itu mandi juga bisa membersihkan tubuh anda.jadi sebaiknya anda melakukan mandi sebanyak dua kali sehari, hindari penggunaan air yang yang panasnya lebih dari 37 derajat celsius, sebab hal itu akan membuat kulit anda menjadi kering. Selain hal itu tips merawat kulit lainnya yang harus diperhatikan adalah penggunaan handuk, hindari menggunakan handuk yang memiliki tekstur yang kasar sebab tekstur kasarnya itu bisa membuat kulit menjadi rusak, ada baiknya jika saat anda mengeringkan badan lakukan dengan cara ditepuk-tepukan saja supaya kelembaban pada kulit tidak hilang. Selain melakukan hal- hal tersebut, untuk merawat kulit juga harus diimbangi dengan memenuhi nutrisi kulit, hal itu bisa didapatkan dari buah-buahan yang mengandung vitamin atau dengan mengkonsumsi sayur-sayuran yang mengandung banyak serat dan dilengkapi dengan penggunaan sabun atau body lotion yang mengandung nutrisi sesuai dengan yang dibutuhkan oleh kulit.
Rating: 4.5