Miung.com

Selasa, 19 Mei 2015

Android Vs ios

Dampak dari adanya globalisasi di dunia nampaknya sangat kita rasakan saat ini. Terutama hal tersebut tampak dari semakin meratanya penggunaan teknologi di masyarakat. Seperti yang ada ketahui bahwa sekarang ini berbagai perangkat teknologi telah dapat dengan mudah dimiliki oleh banyak orang di seluruh dunia dengan harga yang relatif terjangkau, contohnya beragam jenis ponsel canggih. Membicarakan tentang ponsel canggih maka yang terlintas dalam benak kita adalah ponsel yang diperkaya dengan beragam aplikasi menarik yang dapat kita mainkan. Dan dua diantaranya yang langsung kita ingat, mungkin adalah android dan iOs. Ya, siapa yang tak mengenal dua system operasi raksasa tersebut. Karena hal tersebutlah maka di sini saya akan mengupas sedikit, perbedaan yang terdapat di antara keduanya membuat ulasan berikut menarik untuk anda cermati.

Dalam hal aplikasi Android saat ini memang mampu untuk menjalankan banyak aplikasi, namun faktanya system operasi yang mampu menjalankan aplikasi terbanyak di dunia saat ini masih tetap iOs. Tetapi demikian Android memiliki langkah yang nyata dalam merebut pangsa pasar. Ya dengan gebrakan yang mereka lakukan beberapa waktu lalu dengan membeli aplikasi terkenal milik Blackberry, BBM, membuat Android menjadi primadona di tengah masyarakat.

Ponsel android yang beredar di pasaran saat ini jauh lebih bervariasi dan berkembang, jika kita membandingkannya dengan ponsel iOs. Hal tersebut karena jumlah vendor yang menggunakan system operasi Android sangat banyak, sehingga hal ini membuat produk android pun kian bervariasi jika dibandingkan dengan iOs yang diproduksi oleh Apple.

Banyaknya vendor dan variasi dari ponsel android ini pun berdampak pada harga jual. Saat ini pasaran adroid telah menjangkau pada pasaran kelas menengah bawah. Terbukti dari berbagai ponsel android canggih yang dijual dengan kisaran harga di bawah satu jutaan. Sementara sang rival, iOs masih tetap menghuni kelas ponsel mahal karena harga ponsel berbasis iOs yang tinggi. Hal tersebut membuat ponsel iOs memiliki gengsi lebih besar daripada ponsel android.

Dan itulah beberapa ulasan singkat yang berhasil saya rangkum tentang ponsel Android dan iOs. Semoga beberapa ulasan yang saya sampaikan di atas, mampu memberikan banyak manfaat bagi para pembaca sekalian. Dan saatnya sekarang, saatnya anda menentukan, untuk membeli ponsel android atau iOs?
Rating: 4.5