Miung.com

Sabtu, 23 Mei 2015

Cara Merawat Kulit Wajah

Cara merawat kulit wajah. Merawat kulit terutama bagian wajah adalah hal yang wajib dan harus dilakukan setiap saat. Kulit wajah yang sehat dan juga bersih adalah idaman setiap manusia entah itu laki laki maupun perempuan. Apakah anda sudah merawat kulit wajah anda dengan baik dan benar? Anda harus berhati hati pada saat merawat kulit wajah, mengingat jika kulit wajah adalah bagian kulit yang paling sensitive terhadap sesuatu apapun. Jika anda adalah salah satu diantara ribuan orang yang menginginkan kulit wajah anda sehat dan juga bersih, anda harus melakukan perawatan pada wajah anda secara baik dan benar, agar tidak terjadi kerusakan yang lebih parah nantinya.

Melakukan perawatan pada kulit wajah memang sangat penting, karena wajah adalah bagian anggota tubuh yang sering dan bisa dikatakan hal pertama yang akan dilihat oleh orang lain, sehingga wajah anda harus selalu dirawat agar bisa selalu terlihat sehat dan juga bersih. Wajah merupakan tempat yang paling mudah dihinggapi oleh kotoran mulai dari debu, make up, asap kendaraan bermotor, dan lain lain, semua itu akan membuat wajah anda menjadi kotor dan jika dibiarkan saja maka tidak menutup kemungkinan jika wajah anda akan terserang penyakit wajah seperti jerawat, kulit kusam, kulit kering, dan lain lain, untuk menghindari semua hal tersebut anda harus tahu cara untuk merawat kulit wajah. 

Cara merawat kulit wajah yang pertama adalah dengan selalu menjaga kebersihan wajah, baik itu dari debu maupun dari sisa make up bagi kaum perempuan. Bagi kaum perempuan yang suka menggunakan make up, mereka harus rutin membersihkan make up nya setelah ia bepergian, hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya penyumbatan pada pori pori yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Jika make up yang anda pakai tidak segera dibersihkan setelah anda melakukan berbagai aktivitas, sisa sisa make up tersebut bisa menyumbat pori pori anda. Hal yang demikian kurang baik untuk kesehatan kulit wajah, maka dari itu harus dihindari.

Anda bisa menggunakan sabun pembersih pada saat anda mencuci muka, agar semua kotoran yang menempel di wajah anda dapat terangkat dengan sempurna, tentunya anda harus menggunakan sabun pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah anda, mengingat jenis kulit setiap manusia itu berbeda beda. Cara merawat kulit wajah yang satu ini merupakan cara yang paling gampang untuk dilakukan, sebab anda bisa melakukannya kapan pun dan dimanapun disaat anda sudah merasa kalau wajah anda sudah kotor. Saran saya sebaiknya anda melakukan cara ini rutin minimal sehari tiga kali dan harus diimbangi dengan penggunaan masker untuk lebih memaksimalkan hasil perawatannya. Anda bisa menggunakan masker 2 kali seminggu. Untuk penggunaan masker, anda bisa menggunakan masker buatan sendiri ataupun masker yang anda beli di toko ataupun di dokter kecantikan.
Rating: 4.5