Miung.com

Rabu, 06 Mei 2015

Cara Merawat Kulit

Cara merawat kulit. Bicara mengenai kulit memang ga ada habisnya, ada aja yang dibahas dan dibicarakan tentang kulit, entah itu cara merawatnya, cara menjaga, dan sebagainya. Kulit memang salah satu bagiang dari anggota tubuh yang harus dan juga wajib untuk diperhatikan, sebab kulit adalah bagian tubuh yang paling utama di lihat saat kita bertemu dengan orang lain. Kulit memang terlihat tidak membutuhkan perawatan yang sebegitunya, akan tetapi pada kenyataannya, kulit sangat membutuhkan perawatan karena kulit sangatlah rentan dengan yang namanya penyakit, kulit adalah bagian yang paling sering di hinggapi oleh beberapa kotoran dan hasilnya kotoran itu akan menjadi kuman yang bisa menyebabkan penyakit kulit seperti, kulit kering, kusam, berminyak, tidak bersih, dan lain- lain. Maka dari itu kulit membutuhkan suatu perlindungan agar bisa terbebas dari penyakit kulit yang seperti itu.

Penyakit kulit seperti yang telah disebutkan diatas, telah banyak sekali di derita oleh masyarakat, sebab mereka tida tahu bagaimana cara merawat kulit yang benar. Kebanyakan diantara mereka yang terkena penyakit kulit adalah mereka yang acuh terhadap kesehatan kulitnya, mereka yang tidak peduli dengan kesehatan kulit, maka hasilnya mereka terjangkit penyakit kulit seperti itu, padahal sebenarnya merawat kulit itu tidak susah, selama anda belum terlanjur terkena penyakit kulit, beda halnya jika anda sudah terlanjur penyakit kulit, jika anda sudah terlanjur kena, maka perawatannya harus membutuhkan perawatan yang ekstra hati- hati sebab jika tidak hati- hati ditakutkan akan membuat penyakit kulit menjadi lebih parah, beda halnya jika kulit anda belum terserang penyakit, untuk perawatannya akan lebih mudah, dengan cara yang sederhana dan murah pun bisa untuk merawatnya.

Zaman sekarang banyak sekali berbagai macam jenis produk kecantikan untuk merawat kulit, seperti sabun pemutih, lulur, susu pemutih, dan lain- lain. Tak sedikit pula orang- orang yang tergiur dengan hal yang seperti itu, sebab produ tersebut bisa merubah kulit anda menjadi bersih dan juga putih dengan seketika. Tetapi adapula orang- orang yang merasa takut, jika akan menggunakan produk seperti itu, mereka khawatir jika tidak sesuai dengan jenis kulit yang mereka punya. Bagi anda yang takut menggunakan produk perawatan yang di jual di pasaran, anda bisa mencoba perawatan dengan cara yang sederhana, dibawah akan saya paparkan beberapa cara merawat kulit yang sederhana dan juga benar.

Beberapa cara merawat kulit yang sederhana dan juga benar adalah sebagai berikut :

Pakailah jenis sabun mandi yang lembut dan juga sesuai dengan jenis kulit. Ada beberapa orang yang merasakan bahwasetelah ia mandai kulit menjadi kering, kenapa demikian? Sebenarnya hal ini adalah efek dari sabun yang ada pakai saat sabun itu tidak cocok dengan kulit, jika sudah terjadi hal yang demikian segeralah ganti sabun mandi anda, dan carilah sabun yang memiliki tekstur yang lebih lembut, dan tidak membuat kulit menjadi kering.

Usahakan bilas sabun sampai benar - benar bersih dan lakukan pengeringan dengan cara yang benar yaitu dengan lembut dan menggunakan handuk yang berbahan lembut juga sehingga tidak menyakiti kulit

Memenuhi kebutuhan vitamin kulit setiap hari baik dari luar maupun dalam

Untuk selalu menjaga kesegaran kulit, usahakan minum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya

Lakukan olah raga secara teratur agar kekencangan kulit terjaga, tapi anda juga harus ingat untuk beristirahat yang cukup pula sebab kulit dan tubuh anda juga membutuhkan istirahat.

Jaga kebersihan kulit setiap hari
Rating: 4.5