Miung.com

Selasa, 05 Mei 2015

Cara Merawat Wajah Berminyak

Cara merawat wajah berminyak. Memiliki wajah berminyak memang sangat menyebalkan, sebab dengan banyaknya kandungan minyak yang ada terdapat di wajah kita, akan membuat anda menjadi tidak nyaman, hal itu bisa membuat make up cepat luntur, dan bisa membuat kulit menjadi terlihat kusam, dan tidak bersih. Selain membuat anda menjadi tidak nyaman, wajah yang berminyak atau wajah yang memiliki kandungan minyak berlebih juga bisa menjadi salah satu factor timbulnya jerawat, hal ini dikarenakan minyak- minyak tersebut dapat menghambat kotoran- kotoran yang akan keluar melalui pori- pori, karena terhambat maka terjadilah jerawat di bagian wajah. Wajah berminyak akan membuat anda menjadi sedikit kurang percaya diri, karena minyak itu akan dengan mudah menghapus make up dan menghapus kesegaran yang terpancar dari wajah anda, meskipun ada keuntungan dibalik wajah berminyak yaitu bisa lebih awet muda, tapi tetap saja hal itu mengganggu penampilan. Jika anda adalah salah satu orang yang mengalami wajah berminyak anda tak perlu ambil pusing untuk mengatasi permasalahan ini, pada kesempatan kali ini akan dibahas tentang cara untuk merawat wajah yang berminyak.

Sebelum anda mempelajari tentang cara merawat wajah berminyak, terlebih dahulu anda harus tau tentang cirri- cirri dari kulit berminyak itu sendiri. Ciri- ciri kulit yang berminyak adalah sebagai berikut :

· Kulit memiliki sifat yang lebih lentur dibandingkan dengan kulit jenis yang lain

· Lapisan pada kulit tanduk sering kali mengalami pengelupasan

· Ketika setelah dibersihkan atau setelah mencuci muka wajah terlihat lebih mengkilap

· Memiliki pori- pori yang besar dan juga banyak komedo pada wajah

· Permukaan kulit wajah lebih terlihat agak kasar


Nah, setelah anda tau tentang ciri - ciri dari wajah yang berminyak, kini saatnya anda tau tentang cara merawat wajah berminyak. Untuk merawat wajah yang berminyak anda bisa saja menggunakan bahan- bahan yang alami, dengan bahan yang alami akan lebih aman dan juga lebih murah sehingga anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk merawat wajah anda. Beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk merawat wajah berminyak adalah sebagai berikut :

· Air jeruk nipis. Anda bisa menggunakan jeruk nipis untuk merawat wajah berminyak dengan cara membelah jeruk nipis menjadi tiga atau empat bagian, kemudian gosok- gosokanlah bagian daging dari jeruk itu ke seluruh wajah anda, diamkan selama beberapa menit baru setelah itu bilas dengan air yang bersih, lakukan hal ini secara rutin agar kadar minyak di wajah anda dapat berkurang

· Pisang, madu, dan susu. Buah pisang sangat bagus untuk merawat wajah yang berminyak, anda bisa melakukannya dengan cara menghaluskan buah pisang kemudian dicampur dengan sedikit madu dan susu, setelah itu oleskan masker pisang tersebut keseluruh bagian wajah anda, tunggu hingga beberapa menit lalu bilas dengan air yang hangat.

· Air garam. Anda juga bisa menggunakan air garam untuk merawat wajah berminyak, dengan cara mencampurkan sedikit garam dengan air hangat aduk hingga garam larut dalam air setelah itu gunakan larutan air garam itu untuk mencuci muka anda, lakukan secara rutin.

Semoga bebeberapa cara merawat wajah berminyak dapat bermanfaat untuk anda, dan bagi anda yang mengalami wajah berminyak segera praktekan beberap cara yang ada diatas, tapi ingat anda harus melakukannya dengan rutin ya, agar bisa lebih maksimal. Cara ini aman kok untuk anda dan juga untuk orang- orang yang anda sayangi.
Rating: 4.5