Miung.com

Minggu, 03 Mei 2015

Perawatan Wajah Berjerawat

Perawatan wajah berjerawat. Jerawat mungkin jadi salah satu hal yang sangat menyebalkan bagi anda, sebab dengan kehadiran jerawat di wajah dapat mengurangi penampilan, dengan adanya jerawat membuat anda menjadi kurang percaya diri, malu, dan sebagainya. Jerawat merupakan salah satu bentuk dari jenis penyakit kulit yang paling sering dialami oleh setiap manusia terutama anak muda, bisa dikatakan hampir setiap anak muda pernah mengalami yang namanya jerawat. Sebab timbulnya jerawat adalah karena adanya produksi minyak yang sangat berlebihan di wajah, dan kemudian minyak- minyak tersebut menghambat permukaan pori- pori dan juga saluran pada folikel yang terdapat pada rambut, hal ini mengakibatkan kotoran- kotoran yang ada didalam tidak dapat keluar karena pori- pori nya tersumbat dan pada saat itu timbullah jerawat di wajah. Selain karena produksi minyak yang berlebihan jerawat juga bisa disebabkan karena factor hormone atu bisa juga karena adanya penimbunan dari sel kulit yang sudah mati.

Sebenarnya untuk melakukan perawatan wajah yang berjerawat itu sangatlah gampang, yaitu dengan cara menjaga kebersihan wajah, baik dari kotoran, debu, ataupun dari minyak yang berlebih sebab semua itulah factor dari timbulnya jerawat. Untuk itu, agar wajah bisa terhindar dari jerawat anda harus selalu merawat wajah anda agar selalu bersih, semua itu bisa dilakukan dengan cara rajin mencuci muka baik itu menggunakan sabun muka khusus, ataupun hanya dengan menggunakan air bersih saja yang penting semua itu bisa menghilangkan kotoran yang ada di wajah, bisa juga sesekali anda menggunakan masker agar semua kotoran yang ada bisa terangkat, lakukan hal ini secara rutin agar wajah bisa terlepas dari masalah jerawat.

Perawatan wajah berjerawat juga bisa dilakukan dengan cara alami yaitu dengan memanfaatkan bahan- bahan yang tersedia dari alam untuk dibuat sebagai masker atau bisa juga dibuat sebagai sabun pembersih muka, anda bisa saja memanfaatkan barang- barang tersebut seperti, lidah buaya, putih telur, madu, minyak zaitun, bengkoang, jeruk nipis, dan sebagainya. Anda bisa memanfaatkan itu semua untuk merawat wajah anda, sebab semua bahan alami seperti tang disebutkan diatas memiliki banyak banget manfaat untuk merawat muka. Misalkan, air dari perasan jeruk nipis yang dicampur dengan sedikit madu bisa digunakan untuk mengobati jerawat, sebab asam sitrat yang terdapat didalam kandungan jeruk nipis bisa mengurangi adanya minyak di wajah, selain jeruk nipis, kandungan putih telur juga bisa mengurangi minyak berlebih pada wajah, lakukan cara ini dengan rutin untuk menghilangkan jerawat- jerawat yang ada di wajah.

Cara tersebut diatas dapat dijadikan sebagai salah satu alternative dalam melakukan perawatan wajah berjerawat, sebab jika difikir lebih dalam lagi dengan memanfaatkan bahan alami untuk perawatan jauh lebih aman dari pada harus membeli produk kecantikan selain harganya yang mahal, efek sampingnya juga sangat berbahaya.

Rating: 4.5