Miung.com

Rabu, 24 Juni 2015

Cara Alami Menghilangkan Komedo

Cara Alami Menghilangkan Komedo – Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang bersih, namun tidak semua keinginan dapat tercapai termasuk memiliki wajah yang bersih. Memiliki wajah yang bersih tanpa komedo ataupun jerawat memang hal yang sangat menyenangkan, tapi apa boleh buat jika wajah kita bukan termasuk wajah yang bersih dari jerawat dan komedo. Di sini saya tidak akan membahas tentang jerawat namun saya akan memfokuskan untuk membahas tentang komedo.

Komedo memang tidak kalah menyebalkannya dengan jerawat, memiliki komedo di bagian wajah kita dapat mengganggu penampilan. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika hal itu dapat mengurangi rasa percaya diri anda. Adanya komedo di bagian wajah kita dikarenakan adanya kotoran yang menutupi pori pori sehingga memicu timbunya komedo. Selain karena kotoran yang mentutup pori pori, munculnya komedo juga banyak di sebabkan karena kadar minyak yang terlalu berlebih didalam wajah. Untuk menghindari adanya komedo di wajah anda, maka anda harus bisa merawat wajah dengan baik dan benar.

Jika wajah anda sudah terlanjur banyak memiliki komedo, anda tidak perlu khawatir, di sini saya akan berbagi cara yang alami untuk menghilangkan komedo komedo yang ada di wajah anda. Mudah mudahan dengan menggunakan cara yang saya bagikan sekarang dapat mengurangi adanya komedo di wajah anda dan dapat mengembalikan rasa percaya diri anda kembali.

Pengertian komedo

Apa itu komedo? Pengertian komedo adalah tumpukan kotoran yang menyumbat pori pori. Hal ini disebabkan karena pengaruh kotoran yang ada di bagian wajah dan bisa pula karena kandungan minyak yang berlebihan. Bagian wajah yang paling sering dihinggapi komedo adalah bagian hidung dan juga sekitar mata. Komedo itu sendiri ada dua macam yaitu komedo yang berwarna putih dan juga komedo yang berwarna hitam.

Komedo yang berwarna putih itu berupa tonjolan tonjolan yang kecil dan berada dibawah epitel kulit, jenis komedo yang seperti ini agak sedikit sulit untuk dihilangkan, jika anda akan menghilangkan jenis komedo putih anda harus mengalami sedikit luka pada kulit wajah anda.sedangkan komedo yang berwarna hitam adalah jenis komedo yang banyak dialami oleh orang orang, komedo yang hitam akan lebih gampang untuk dibersihkan dibandingkan dengan komedo yang berwarna putih. Komedo yang berwarna hitam adalah jenis komedo yang disebabkan karena adanya kotoran yang menumpuk. Di bawah saya akan berbagi cara alami un
tuk menghilangkan komedo.

Cara alami menghilangkan komedo

Buah pepaya adalah salah satu cara alami menghilangkan komedo. Dengan menggunakan masker buah pepaya anda dapat menikmati khasiatnya yaitu memiliki kulit yang kencang. Khasiat yang lain dari masker buah pepaya adalah untuk menghilangkan komedo, sehingga akan membuat wajah anda menjadi Nampak lebih bersih tanpa adanya komedo di wajah. Selain menggunakan buah papaya, untuk menghilangkan komedo anda juga bisa menggunakan putih telur. Putih telur yang kaya akan protein dipercaya dapat menghilangkan komedo yang ada di wajah. Cara menggunakan putih telur untuk menghilangkan komedo cukup mudah yaitu dengan mengoleskan putih telur ke bagian wajah yang berkomedo lalu diamkan sebentar tunggu hingga mongering baru bilas dengan air hangat.
Rating: 4.5