Miung.com

Jumat, 19 Juni 2015

Cara Atasi Keputihan

Cara atasi keputihan – Hampir setiap wanita yang ada di dunia pernah mengalami keputihan. Masalah keputihan yang sering dihadapi oleh para wanita itu sebenarnya sudah ada sejak zaman dahulu. keputihan merupakan sejenis penyakit yang menyerang organ intim wanita atau yang sering disebut dengan istilah miss V. keputihan yang menyerang miss V itu berupa keluarnya cairan putih melalui organ intim wanita atau miss V yang mengakibatkan terjadinya gatal gatal pada miss V dan bisa mengeluarkan bau yang tidak sedap.

Keputihan yang sering dialami oleh para wanita pada umumnya dikarenakan adanya pola hidup yang kurang sehat, atau karena adanya aktivitas yang terlalu berlebihan sehingga membuat anda menjadi stress. Beberapa kegiatan tersebut diatas dapat menjadi penyebab terserangnya keputihan pada miss V anda. Apakah anda salah satu dari sekian banyak wanita yang mengalami keputihan? Jika memang ia, maka saya katakan anda adalah salah satu wanita yang paling beruntung karena anda dapat membaca postingan ini, karena anda dapat membaca tentang tatacara dalam mengatasi keputihan.

Pengertian keputihan

Pasti anda sudah tahu bukan bahwa hampir setiap wanita mengalami yang namanya keputihan. Tahu kah anda apa itu keputihan? Pengertian keputihan itu sendiri adalah penyakit yang menyerang organ intim wanita atau miss V. penyakit keputihan berupa keluarnya cairan yang berwarna putih kekuning kuningan dari organ intim wanita yang bisa mengakibatkan kegatelan dan bisa juga mengakibatkan timbulnya bau yang tidak sedap dari miss V.

Nama lain dari penyakit keputihan adalah leukorea atau juga flour albus atau banyak juga yang menyebut paktay. Penyakit keputihan itu sendiri ada dua macam yaitu keputihan yang normal atau fisiologis dan juga keputihan yang tidak normal atau patologis. Keputihan yang normal atau fisiologis merupakan jenis keputihan yang sering terjadi setiap bulan yaitu pada masa masa setelah dating bulan atau menstruasi dan sebelum datang bulan ataupun pada masa masa subur wanita. Sedangkan keputihan yang tidak normal atau patologis adalah keputihan yang ditimbulkan karena adanya infeksi pada miss V, jenis keputihan yang satu ini biasanya menimbulkan rasa gatal yang berlebihan dan juga bau yang tak sedap. Bagaimana cara untuk mengatasi keputihan? Semua itu akan dibahas di penjelasan yang ada di bawah ini.

Cara mengatasi keputihan

Bagi anda yang mengalami keputihan baik keputihan yang normal maupun keputihan yang tidak normal, pastinya anda ingin tahu bagaimana cara untuk mengatasi keputihan tersebut. Di sini saya akan berbagi cara untuk mengatasi keputihan. Salah satu cara mengatasi keputihan yang paling ampuh yaitu dengan menggunakan daun sirih. Anda pastinya sudah tahu bukan daun sirih itu apa. Anda bisa menggunakan daun sirih untuk mengatasi keputihan. Caranya dengan merebus beberapa helai daun sirih hingga mendidih lalu diamkan sampai pada posisi hangat hangat tai ayam, setelah rebusan daun sirih itu hangat, gunakan air rebusan itu untuk mencuci miss V anda. Lakukan hal ini secara rutin, supaya penyakit keputihan anda dapat berkurang.
Rating: 4.5