Miung.com

Selasa, 25 Agustus 2015

Cara Membuat Brownis Cokelat Lembut

Cara membuat brownis cokelat lembut – Pada kesempatan yang satu ini, saya akan membahas tentang resep masakan yaitu resep cara membuat brownis cokelat yang lembut. Jenis makanan atau kue ini sangat banyak disukai oleh masyarakat baik anak anak, remaja maupun orang tua. Brownis banyak disukai oleh berbagai kalangan karena rasanya yang manis dan juga enak, jenis kue yang satu ini juga termasuk makanan atau kue yang menyehatkan sehingga banyak orang yang suka mengkonsumsi kue atau makanan ini. Brownis merupakan jenis kue yang memiliki warna khas yaitu cokelat. Selain rasanya yang manis, bronis juga memiliki rasa cokelat yang sangat mantap.

Bicara masalah brownis saya sudah sangat yakin jika anda sudah sering melihat bahkan memakanan jenis kue yang satu ini. Kue brownis banyak dijual ditoko toko kue dengan berbagai varian model dan juga rasa tergantung anda menyukai model dan rasa yang mana. Kue yang satu ini, memang tergolong jenis kue yang sedikit agak mahal, namun karena rasanya yang begitu enak dan nikmat sehingga membuat banyak orang tetap membeli kue brownis ini. Sebetulnya jika anda ingin selalu menikmati kue brownis setiap hari bersama keluarga tercinta anda, anda dapat membuatnya sendiri, selain lebih higienis juga akan membuat anda lebih hemat karena tidak harus membeli kue brownis yang sudah jadi dan sudah pasti harganya mahal. Bagaimana cara membuatnya? Simak penjelasan dibawah ini.

Brownies cokelat lembut

Brownis adalah sejenis makanan berat yang berbentuk kue basah. Brownis memiliki rasa yang sangat manis dan juga memiliki warna khas yaitu warna cokelat. Rasa cokelat yang begitu menempel dalam kue brownis membuat kue ini disukai oleh berbagai kalangan baik anak anak, remaja maupun orang tua. Kue brownis sangat cocok untuk dihidangkan bersama teh hangat sangat ada acara kumpul bersama keluarga ataupun bersama teman teman saat anda sedang merayakan peristiwa tertentu. Seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa anda dapat membuat brownis sendiri dirumah anda, dengan begitu anda jauh lebih hemat selain itu anda dapat mengasah kemampuan memasak anda dalam membuat brownis. Bagaimana cara membuat brownis cokelat lembut? Semua akan dijelaskan di ulasan yang ada di bawah ini.

Cara membuat brownis cokelat lembut

Membuat brownis cokelat yang lembut itu tidaklah susah. sebelum anda mencoba untuk membuatnya, anda harus menyiapkan berbagai bahan dan juga alat yang di butuhkan untuk membuat brownis cokelat lembut. Berikut adalah bahan dan juga cara membuat brownis cokelat lembut :

Bahan :

Tepung terigu yang sudah diayak dan dicampur dengan cokelat yang bubuk

Dark cooking yang cokelat dan telah di lelehkan

Susu kental yang manis

Pasta berwarna cokelat

Gula pasir

Minyak goreng

Telur

Emulsifier dan garam

Cara membuat :

Kocok gula, telur, garam, pasta, dan juga emulfisier sampai mengembang lalu masukkan tepung dan cokelat bubuk yang telah diayak, kocok kocok hingga benar benar rata

Masukan minyak goreng dan juga cokelat yang telah dilelehkan dan diaduk aduk hingga rata

Pisahkan sepertiga dari adonan tadi lalu masukan susu kental yang manis dan aduk aduk sampai rata

Sisa adonan yang tidak dicampur dengan susu kental dikukus selama kurang lebih 15 menit, kemudian baru tambahkan adonan yang tercampur dengan susu kental manis dan dikukus lagi hingga 15 menit, tunggu hingga matang sempurna. Baru kemudian angkat dan hidangkan bersama teh hangat
Rating: 4.5