Miung.com

Senin, 31 Agustus 2015

Ciri Ciri Tumbuhan Kunyit

Ciri ciri tumbuhan kunyit – Pernahkah anda mendengar kata kunyit dalam kehidupan sehari hari? Saya yakin anda pasti pernah mendengarnya, bahkan kata itu sudah tidak asing lagi di dengar di telinga anda. Kunyit adalah salah satu bumbu tradisional yang sering orang gunakan untuk bumbu masak ataupun untuk bahan obat tradisional.

Kunyit seringkali dijadikan sebagai bahan pembuatan obat obat herbal. Kunyit merupakan jenis tanaman yang berasal dari Asia tenggara. Namun, di Indonesia tanaman ini sudah sangat popular, sebab jika anda melakukan sebuah penelitian pada seluruh orang Indonesia hampir semua orang Indonesia tahu dan mengenal kunyit.

Kunyit selain dijadikan sebagai bumbu dapur dan juga bahan pembuat obat herbal juga seringkali dijadikan sebagai jamu, selain itu kunyit juga bisa digunakan untuk bahan kecantikan. Bicara masalah kunyit memang ada banyak sekali manfaatnya, sebab ini adalah salah satu tanaman tradisional yang kaya akan manfaat. Sebelum bicara lebih lanjut lagi mengenai manfaat kunyit dan juga kegunaan kunyit, saya akan bahas dulu tentang ciri ciri tumbuhan kunyit. Seperti apakan ciri-ciri dari tumbuhan kunyit tersebut? Sudah tahukah anda mengenai ciri ciri itu? jika anda belum tahu dan merasa ingin tahu langsung saja yuk kita cari tahu jawabannya di uraian yang ada di bawah ini.

Ciri tumbuhan kunyit

Jika anda adalah orang Indonesia, anda pasti sudah tahu tanaman kunyit. Sebelum dibahas tentang ciri tumbuhan kunyit. Saya kasih info dulu seputar kunyit. Biasanya orang jawa sering menyebutnya dengan istilah kunir. Kunyit memiliki dua jenis yaitu kunyit putih dan kunyit orange. Kunyit adalah jenis tumbuhan yang memiliki kandungan zat yang sangat berkhasiat dan juga bermanfaat. Kunyit ini masuk ke dalam jenis tanaman herbal. Kunyit adalah jenis kukuminoid yang terdiri dari kurkumin, Bisdesmetoksikurkumin , Desmetoksikumin,. Pada kunyit juga terkandung kandungan minyak atsiri, , pati, lemak, protein , karbihidrat dan juga mengandung vitamin serta garam garam mineral, dan semua itu sangat berkhasiat untuk dijadikan sebagai bahan pengobatan segala jenis penyakit. Sudah bisa membayangkan kan berapa banyak manfaat kunyit untuk kesehatan. Hmm, namun kita harus tinggalkan dulu sejenak masalah itu. saat ini saya fokuskan pada ciri ciri tumbuhan kunyit. Apa saja ciri cirinya? Yuk kita lihat bersama sama.

Ciri ciri tumbuhan kunyit

Ciri ciri tumbuhan kunyit, apa saja ciri ciri dari tumbuhan kunyit tersebut? Setelah saya kasih sedikit info seputar kunyit, kini saatnya anda harus mengetahui ciri ciri dari tumbuhan kunyit. Ciri ciri dari tumbuhan kunyit adalah sebagai berikut :
  1. Kunyit adalah jenis tumbuhan yang tak berbatang atau batang basah. Kunyit memiliki ketinggian kira kira sekitar 1 meter, . Tanaman kunyit ini bisa tumbuh dimana saja.
  2. Kunyit memiliki daun yang tidak berbulu serta juga tidak berbintik
  3. Kunyit merupakan jenis tumbuhan yang memiliki bunga yang warnanya pucat, pada pangkal bunga berwarna kuning dan memiliki daun pelindung yang berwarna putih.
  4. Kunyit memiliki bunga majemuk yang warnanya merah
  5. Kunyit adalah tumbuhan jenis umbi, umbi dari kunyit ini berwarna kuning tua ataupun putih. Tergantung jenisnya.
Rating: 4.5